Sabtu, 27 Juli 2013

SLAHAT WAJIB TIDAK DIKERJAKAN



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Selamat berjumpa kembali bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan refleksialamalquran

JALANKAN SHALAT WAJIB LIMA WAKTU  KE  2

Allah berfirman di dalam Q.S Al Muddatstsir 74 : 42 – 43  yang berbunyi sebagai berikut


مَا سَلَكَكُمْ فِي سَقَرَ [٧٤:٤٢]
"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?"
﴿٤٢﴾

قَالُوا لَمْ نَكُ مِنَ الْمُصَلِّينَ [٧٤:٤٣]
Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat,


 Saudaraku neraka Saqar itu suatu tempat yang Allah sediakan khusus untuk orang-orang yang melalaikan shalat wajib yang lima waktu, apabila gunung dimsukkan ke dalamnya  maka akan hancur karena saking panasnya. Jadi orang orang yang yang disiksa di dalam neraka Saqar itu begitu dimasukkan ke dalamnya langsung hancur sampai ke tulang belulangnya. Kemudian oleh Allah diutuhkan lagi, lalu dimasukkan lagi, hancur lagi, dan begitulah seterusnya , kekal di dalamnya.



Saudaraku kalau kita terlalu sibuk mengurus harta benda, menjual dan membeli barang dagangannya ( berdagang ) , sibuk dengan perusahaannya, atau berupaya mencari harta dan sibuk mengurus anak-anaknya sehingga shalatnya sampai terlambat, ini sama saja dengan meremehkan shalat, maka termasuk golongan orang-orang yang rugi.

Rasulullah saw bersabda, “ Perbuatan hamba yang pertama kali akan dihisab di hari kiamat nanti adalah shalatnya, maka barang siapa yang shalatnya bagus, sungguh dia telah berbahagia dan akan selamat dan jika kurang baik shalatnya ia akan sengsara dan merugi. ( HR Mundzir, Thabrany dan Turmudzi ).

Barakallaahufiikum..... Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar