Selasa, 22 Oktober 2013

ORANG ZALIM SAMA SAJA DENGAN ORANG FASIK

Allah swt berfirman di dalam QS Al Baqarah 2 : 59 yaitu :

فَبَدَّلَ الَّذِينَ ظَلَمُوا قَوْلًا غَيْرَ الَّذِي قِيلَ لَهُمْ فَأَنْزَلْنَا عَلَى الَّذِينَ ظَلَمُوا رِجْزًا مِنَ السَّمَاءِ بِمَا كَانُوا يَفْسُقُونَ [٢:٥٩]
 
Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu dari langit, karena mereka berbuat fasik. 
 
فَبَدَّلَ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْهُمْ قَوْلًا غَيْرَ الَّذِي قِيلَ لَهُمْ فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمْ رِجْزًا مِنَ السَّمَاءِ بِمَا كَانُوا يَظْلِمُونَ [٧:١٦٢]
 
Maka orang-orang yang zalim di antara mereka itu mengganti (perkataan itu) dengan perkataan yang tidak dikatakan kepada mereka, maka Kami timpakan kepada mereka azab dari langit disebabkan kezaliman mereka.
 
Allah memberitahukan kepada kita bahwa siapapun yang menentang aturannya sama saja orang yang menzalimi diri sendiri, dan mereka termasuk golongan orang-orang yang fasik. Mengapa demikian ?
Karena :
1. mereka mengganti perintah Allah dengan larangan, dan apa yang dilarang Allah dijalaninya.
2. setiap kebenaran disembunyikan demi untuk mencapai tujuannya sehingga orang lain percaya bahwa apa yang disampaikannya itu adalah benar, padahal sebenarnya salah.
3. menjual ayat-ayat Allah dengan harga murah, misalnya ada orang yang sedang gelap, minta dituntun supaya mendapatkan cahaya. Dia diberi ayat, tapi ada syarat   itu dan ini, yang sebenarnya hal itu tidak ada di AlQur'an dan Hadits nya.

Orang fasik adalah orang yang

1. melanggar perjanjian yang telah diikrarkannya baik dengan sesama manusia maupun dengan Allah
2. memutuskan silaturahmi, sedangkan Allah memerintahkan banyak2lah silaturahmi;
3. banyak membikin kerusakan di muka bumi.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar