Kamis, 31 Oktober 2013

SEBAGIAN DARI SIFAT-SIFAT ALLAH


Berbaik sangkalah kepada Allah dengan melihat sifat-sifat-Nya Yang Maha Sempurna yang merupakan bagian perlindungan Allah kepada seluruh manusia termasuk juga alam semesta.

Sifat-sifat Allah selalu memberikan berkah kepada alam semesta , selalu menolong terhadap manusia dengan kasih sayang-Nya , dan selalu menempatkan manusia sesuai dengan siafat-sifat yang dimiliki Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Mulia .

Allah memiliki sifat Pelindung dan Pengasuh alam semesta. Dikatakan pelindung karena Dia lah yang melindungi alam semesta seisinya agar jangan sampai rusak. Dikatakan Pengasuh karena Dia lah yang mengasuh, yang memelihara alam semesta seisinya sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, agar bisa bermanfaat bagi kebutuhan manusia dan semua makhluknya yang ada di alam semesta ini . Dia itu adalah Rabbul 'alamiin.

Allah itu Maha Pengampun. Dia akan mengampuni kesalahan dari perbuatan manusia yang sering merusak ciptaan-Nya, karena kebanyakan manusia itu selalu membikin kerusakan, membuat kekacauan di alam semesta, kalau manusia itu mau memohon ampun dan bertobat kepada-Nya. Dia memiliki sifat Al Ghafuur- Nya.

Allah lah yang mengangkat derajat manusia ke tingkat tinggi di sisi-Nya, bagi yang mau mentaati segala aturan main-Nya , sehingga menjadi manusia yang mulia di sisi-Nya karena Dia memiliki sifat Al Aziz.

Allah memberikan rezki kepada manusia , karena Dia adalah Raja di raja karena Dia memiliki sifat Al Malikul Mulk , Yang Maha Tinggi lagi Maha Mulia. Juga Dia memberikan kekayaan kepada siapa yang Dia kehendaki karena Dia Maha Kaya ( Al Ghani dan Al Mughni ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar