Rabu, 25 Desember 2013

BERBUAT BURUK TIDAK MAU, TAPI DIKERJAKAN


APAKAH ARTINYA KELUHAN, PROTES, SUMPAH SERAPAH DI HADAPAN ALLAH ?

Wahai orang yang mengeluh karena sulit tidur ? Wahai orang yang gemar protes, karena tidak sesuai dengan apa yang diinginkan ? Wahai orang yang menangis karena sakit atau karena ditinggalkan kekasih atau orangtuanya meninggal ? Wahai orang yang selalu sumpah serapah tidak puas karena jabatan diturunkan ? Wahai orang yang berduka karena sedang ditimpa musibah ?  Dan masih banyak lagi ucapan-ucapan yang tidak enak didengar. Sebutkanlah nama Allah Yang Qudus ! Agar anda segera menyadari siapa diri anda ? Dan siapa yang mengatur hidup anda ? Siapakah yang memberi rezki, melapangkan rezki dan menyempitkan rezki anda ? Siapakah yang menolong dan menyelamatkan anda ?

Banyak-banyaklah anda mengingat Allah ! Semakin banyak mengingat Allah, maka pikiran anda akan semakin terbuka, hati anda akan semakin tenteram, jiwa anda akan semakin bahagia, dan nurani anda akan semakin sentausa. Mengapa terjadi demikian ? Karena dalam mengingat Allah terkandung nilai-nilai ketawakalan kepada-Nya, keyakinan penuh kepada-Nya, ketergantungan diri hanya kepada-Nya, kepasrahan hanya kepada-Nya, selalu berbaik sangka kepada-Nya dan pengharapan kebahagiaan hanya dari-Nya

Allah itu selalu dekat ketika si hamba berdoa kepada-Nya, selalu mendengar ketika diminta, dan selalu mengabulkan jika dimohon. Rendahkan dan tundukkan diri anda ke hadapan-Nya, lalu sebutlah berulang kali nama-Nya yang indah dan penuh berkah itu, dengan lidah anda sebagai pengejawantahan dari ketauhidan, pujian dan doa, permohonan dan permintaan ampunan anda kepada-Nya.

Dengan begitu pasti anda berkat kekuatan dan pertolongan dari-Nya akan mendapatkan kebahagiaan, akan memperoleh ketenteraman, akan menemukan ketenangan, akan meraih cahaya penerang dan kegembiraan dari Allah. Sesuai dengan firman-Nya di dalam QS Ali Imran ayat 148 yaitu :

فَآتَاهُمُ اللَّهُ ثَوَابَ الدُّنْيَا وَحُسْنَ ثَوَابِ الْآخِرَةِ ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ [٣:١٤٨]

Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.

Itulah jaminan Allah bagi yang mau melaksakannya, dan perlu diketahui bahwa janji Allah itu selalu ditepati-Nya. Dia tidak pernah ingkar janji. Kebaikan sekecil apapun sampai seperti suatu benda yang terkecil akan dibalas dengan pahala oleh Allah dan begitu pula keburukan sekecil apapun pasti dibalasnya dengan siksa dan azab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar