Rabu, 25 Desember 2013

RENUNGAN AKHIIR DESEMBER 2013



Desember 2013 yang merupakan penghujung akhir tahun tanpa terasa dengan berjalannya waktu yang selalu bergerak maju terus akan segera berakhir. Dan pasti akan disambut dengan awal tahun baru 2014.

Ya Allah seandainya apa yang telah kami lakukan selama perjalanan satu tahun di tahun 2013 terjadi banyak kekeliruan, maka maafkanlah kami. Apabila terlalu banyak kesalahan yang telah kami perbuat ,maka hapuskanlah. Apabla terlalu banyak dosa-dosa yang telah aku kerjakan, maka ampunilah, karena hanya Engkaulah yang bisa melakukan ini semua.


Ya Allah Ya Rabb, tambahkanlan kekuatan pada kami agar kami bisa melaksanakan segala perintahmu, tambahkanlah kesabaran pada kami agar kami bisa menghadapi ujian dan cobaanMu, tambahkanlah keyakinan kami agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang berbau kemusyrikan, kokohkan pendirian kami agar tidak terpengaruh oleh orang-orang yang senang berbuat zalim, teguhkan jiwa kai agar tidak goncang oleh perkembangan alam dan zaman.

Ya Allah Ya Rabb, iadikan kami semua agar menjadi manusia yang beruntung yaitu tahun 2013 lebih baik dari tahun 2012. Dan maafkan kami karena di penghujung tahun 2013 kami belum bisa memberikan kado yang terbaik untukMu. Kami tidak ingin menjadi orang yang rugi yaitu tahun 2013 sama saja dengan tahun 2012. Dan maafkan kami karena selama ini masih banyak mengeluh, marah, jengkel, penasaran, mengaturMu bahkan memaksaMu hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup kami, sehingga kami krang mengucapkan rasa syukur kami terhadapMu. Kami tidak ingin menjadi orang yang celaka, yaitu tahun 2013 lebih buruk dari tahun 2012. Dan kami semakin lama semakin takut karena dengan bertambahnya usia kami, berarti umur kami makin pendek, kematian semakin mendekat, liang lahat semakin dekat, sementara bekal untuk persiapan semua itu masih kosong. Oleh karena itu bimbing kami, tuntun kami, beri kami petunjuk agar kami selalu berada pada jalanMu jalang yang berada dalam naungan ridoMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar