Selasa, 31 Desember 2013

RENUNGAN DI AKHIR TAHUN 2013 SEBAGAI PERSIAPAN UNTUK TAHUN 2014



Di penghujung tahun 2013 tutuplah segala kenangan yang pahit dan manis ,karena waktu yang berlalu tidak bisa ditarik atau diulang kembali, andaikata diulang pun hasilnya tidak akan sama.

Di penghujung tahun 2013 tutuplah segala kenangan yang pahit dan manis ,karena waktu yang berlalu tidak bisa diratik kembali. Pahit dimata manusia belum tentu pahit di mata Allah, bisa saja itu sesuatu yang sangat baik buat kita. Dan sebaliknya baik di mata manusia belum tentu baik di mata Allah, siapa tahu akan membawa bencana buat kita, atau menjerumuskan kita jurang yang dalam yang mengakibatkan kebinasaan kita.

Aku merasa sedih dan sangat sangat seih sedih sekali sudah diberi tambahan umur 1th sampai akhir 2013 belum bisa memberikan kado terbaik kepada Allah, belum bisa memberikan hadiah terbaik kepada Allah, belum bisa menyenangkan Allah.

Di penghujung tahun 2013 aku merasa sangat malu sekali sama Allah, karena selama perjalanan dari Januari sampai Desember 2013 yang banyak adalah ,keluhanku,kemarahan, jengkel, resah, gelisah, khawatir, yang selalu menggerogotiku, saking sibuknya dengan hal itu, lupa bersyukur atas limpahan berbagai macam karunia dan nikmatMu yang telah Engkau limpahkan pada ku. Padahal rasa syukur itu adalah salah satu perwujudan terima kasihku kepadaMu

Di pengujung tahun 2013 aku sangat takut sekali, karena dengan berakhinya th 2013 berarti usiaku sudah bertambah setahun lagi, dan otomatis keberadaanku di dunia ini semakin pendek. Dan aku sadar semua telah Allah berikan kepadaku, namun ada satu yang tidak yaitu kematian. Andaikan kematian itu datang kepadaku, aku takut dan bingung karena untuk persiapan itu masih belum ada, untuk bekal ke akhirat masih kosong. Aku sangat takut kena murka dan kutukan Allah, karena dianggap sebagai manusia yang tidak tahu diri, tidak tahu rasa berterima kasih kepada Nya.

Utk menghadapi pk 00.00 sebagai akhir dari 2013, dan awal 2014. seribu macam cara, segudang pendapat telah diperas utk persiapan tersebut. Sekarang kalau ada yg memberitahu kita bhw pk 00.00 malem ini kita akan didatangi malaikat pencabut nyawa, apakah yg hrs dipersiapkan untuk kita ?

Di peghujung akhir tahun ini sungguh banyak sekali musibah terjadi ada yg anaknya tenggelam, mati, ada yg tabrakan, kecelakaan berkendaraan, oleh karena itu berhatilah-hatilah, nyawa itu cuma satu, tidak ada gantinya, kesehatan itu mahal harganya, maka janganlah berlebihan dalam segala hal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar