Sabtu, 28 Desember 2013

SIFAT MANUSIA SECARA UMUM



Sebagaimana telah kita ketahui bersama, boleh dibilang tidak ada orang yang mau menceritakan mendapatkan rezki, yang ada itu ceritanya hanya keluhan, keluhan dan keluhan, terkadang tanpa sadar ucapan protes, ungkapan rasa penasaran. Contoh " Aku ini sudah ngelakuin ibadah dengan rajin, pusan ramadhan dijalanin, puasa sunnah Senin dan Kamis gak ernah ketinggalan, baca Qur'an hampir tiap sore, malemnya shalat lail. Berarti aku ini kan sudah dekat dengan Allah. Tapi kenapa Allah untuk mengabulkan permohonanku itu sungguh sangat susah sekali. Jadi aku harus bagaimana lagi "

Karena dunia ini dalah tempat ujian dan cobaan manusia dari Allah, maka sebaiknya kita mempersiapkan diri untuk menghadapinya, seperti seekor unta yang berpengalaman siap untuk mendampingi kita menyeberangi padang sahara.

Bandingkanlah penderitaan kita dengan penderitaan orang-orang di sekitar kita dan orang-orang sebelum kita, niscaya kita akan sadar bahwa sebenarnya kita lebih beruntung dibandingkan dengan mereka. Bahkan penderitaan kita itu rasanya seperti hanya duri duri kecil yang tidak ada harganya sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar