Kamis, 30 Januari 2014

ISLAM ADALAH AGAMA ALLAH



ISLAM ADALAH AGAMA ALLAH  bagian ke II ( terakhir )

Amat Bimbang : Aku harus berbuat adil , adil nya itu yang bagaimana ?
Iman Yakin : Adil disini maksudnya awalnya adil terhadap diri sendiri dulu. Kalau diri tidak mau dirugikan oleh orang lain , ya jangan merugikan orang lain. Kalau kamu tidak ingin dizalimi orang lain , ya jangan menzalimioranglain.

Amat Bimbang : Lalu yang dimaksud dengan berbuat kebajikan itu apa ?
Iman Yakin : Kamu harus berbuat amal saleh dan mengajak orang lain seperti apa yang kamu lakukan. Jangan sampai kamu menyuruh orang lain berbuat amal saleh, akan tetapi kamu sendiri tidak menjalaninya. Allah akan murka dengan perbuatan itu.

Amat Bimbang : Kamu juga pernah bilang kalau kamu ingin menjadi anak yang saleh kalau lelaki dan kalau perempuan itu salehah , doakanlah kedua orang tuamu. Jangan lah kamu menjadi anak durhaka. Betul gak itu ?
Iman Yakin : Benar, jangan sampai kaya anak-anak zaman sekarang, selagi kedua orang tuanya masih hidup selalu bikin banyak masalah yang buruk. Namun setelah mereka meninggal, datang setiap Jum’at ke kuburannya, mendoakan mereka. Percuma saja . Bukan berarti tidak boleh datang kekuburan, tapi kalau kamu tobat benar-benar bisa saja Allah mengampunimu, dan itupun kalau Allah berkehendak. Kalau tidak, berarti kamu tetap menjadi anak durhaka.

Amat Bimbang : Lalu memberi kepada kaum kerabat itu yang bagaimana ?
Iman Yakin : Kalau kamu dapat rezki cobalah bantu orang lain yang membutuhkannya, tapi sesuai dengan kadar kemampuanmu. Jangan kaya lilin. Bisa menerangi orang lain, dia sendiri kehabisan gak sadar. Terutama kepada fakir, miskin, dhuafa’ dan anak-anak yatim atau piatu atau yatim piatu.

Amat Bimbang : Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Tolong jelaskan hal ini juga .
Iman Yakin : Kita dilarang berbuat zalim terhadap sesama, berbuat keburukan atau mengajak orang lain berbuat kejahatan dan bermusuhan maksudnya tidak mau akur dengan sesama apakah dengan saudara sekandung, family, tetangga sekitar kita pokoknya terhadap sesama manusia.

Amat Bimbang : Subhanallah semoga aku dapat melaksanakan semua itu.

Iman Yakin : Jangan lupa diawali dengan niat beribadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan RasulNya, agar dunianya kamu dapat dan akhiratnya juga dapat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar