Kamis, 30 Januari 2014

ISLAM ADALAH AGAMA ALLAH BAKIAN KE 1



ISLAM  ADALAH  AGAMA  ALLAH   bagian ke 1

Amat Bimbang :  Man , kenapa Allah memerintahkan manusia agar memeluk aga Islam , kamu juga dah menyampaikan, namun aku agak lupa, makanya aku nanya lagi, agar lebih mantap dan yakin ?
Iman Yakin : Agar manusia memiliki akhlak mulia, bermoral baik dan melarang manusia berkhlak buruk.

Amat bImbang : Tapi maaf, banyak yang memeluk agama Islam, nyatanya prilakunya seperti orang tidak beragama ? Contohnya mereka melakukan korupsi, menyalah gunakan wewenang, menyalah gunakan keuangan, zalim terhadap sesama .

Iman Yakin : Kamu jangan nyalahkan agama dan Allah, berarti dia Islamnya hanya di mulut saja, hanya sebatas beragama, atau memeluh salah satu agama, agar dianggap orang baik. Banyak juga orang berangkat Haji ke tanah suci, sebelum berangkat menjalani riba. Seharusnya sepulang dari tanah suci berhenti menjalani itu, namun ternyata semakin mateng menjalani riba. Adalagi orang yang kaya raya, namun setelah diketahui ternyata dia banyak memanipulasi, menipu, bahkan mengorbankan orang lain demi kepentingannya.

Amat Bimbang : Jadi kalau memang dia memeluk agama Islam ( yang benar ) adalah selalu berbuat baik. Baik dalah segala hal, tidak melakukan hal buruk.
Iman Yakin : Benar ! Hati-hati baiknya itu bukan menurut dirinya, akan tetapi baik menurut penilaian Allah. Terkadang menurut kita apa yang dilakukannya itu baik, tetapi bisa saja menurut Allah hal itu buruk.  Atau bisa terjadi sebaliknya menurut kita buruk, tapi Allah membenarkannya. Mau tahu ayatnya silahkan buka Qur’an terjemahnya surat An Nahl ayat 90 dan silahkan baca !

Amat Bimbang : langsung ambil Qur’an tejemahnya ,dicarinya ayat itu lalu dicanya :

إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْإِحْسَانِ وَإِيتَاءِ ذِي الْقُرْبَىٰ وَيَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ ۚ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ [١٦:٩٠]
Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.


Iman Yakin : Dari ayat tersebut Allah memberitahukan kepada kita agar kita dapat mengambil pelajaran dari ayat tersebut. Menurut kamu apa coba setelah baca ayat itu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar