Rabu, 29 Januari 2014

ISLAM ADALAH AGAMA YANG HAQ II




ISLAM ADALAH AGAMA YANG HAQ  II

Amat Bimbang : Akan tetapi agama di dunia ini sungguh sangat banyak, ada yang menganut bahwa ini ajaran agama dari nenek moyang yang paling benar, Ada agama itu, agama ini, aliran itu aliran ini, majelit itu majelis ini, golongan itu golongan ini yang semuanya mengaku benar. Makanya aku nanya itu karena aku bigung mana yang harus aku pilih ?
Iman Yakin : Kamu gak usah bingung. Hanya agama Islam yang paling benar. Hanya agama Islam lah yang paling sempurna. Hanya agama Islamlah yang paling diridoi Allah. Hanya agama Islamlah yang bisa diterima Allah. Dasar Hukumnya adalah firman Allah di dalam QS Ali Imran ayat 85 yaitu :

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ [٣:٨٥]
Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

 Jadi berdasarkan firman Allah tersebut. Ingat firman Allah berarti Allah yang bicara atau ayat Al Qur’an berarti Allah yang bicara bukan aku. Aku ini hanya sekedar menyampaikan informasi atau penjelasan saja kepadamu bahwa agama yang diridoi dan yang paling sempurna adalah agama Islam. Aku tidak mau tahu tentang yang keau sebutkan apakah golongan itu gonglan ini lah, majelis itu majelis ini lah. Makanya kalau kamu mau berguru carilah guru yang paling baik , paling benar dan paling sempurna Siapakah itu ? Tidak lain geru yang paling sempurna hanya ada dua yaitu Allah dengan Al Qur’annya dan Nabi Muhammad saw dengan Hadits nya. Jadi kalau kita mau berguru hanya kepada Qur’an dan Hadits.

Amat Bimbang : Tapi kan aku gak mungkin belajar sendiri tanpa dibimbing oleh orang lain. Allah gak kelihatan lalu Nabi Muhammad sudah meninggal, berarti aku harus belajar sama orang dong ?
Iman Yakin : Begini kamu jangan salah faham dulu atas keterangan dari aku. Memang kita belajar dari orang lain termasuk aku juga sama. Maka terimalah apa yang disampaikan oleh orang tersebut ( siapapun orangnya apakah dia kyai, ustadz , habib atau apalah gelarnya ) terimalah terlebih dahulu. Setelah itu kau cari dari dua sumber ( Qur’an dan Hadits nya ) itu, apakah sesuai atas apa yang disampaikannya atau tidak sesuai. Kalau menurut kau benar dan kau yakin, maka segera jalani, tapi kalau tidak ada di dalam dua nara sumber itu, jangan kau jalani.

Amat Bimbang : Maaf nih mas Iman Yakin yang aku hormati, sekali lagi maaf. Kata kata yang kau ucapkan itu bisa menyinggung banyak orang. Kalau yang namanya ustadz, kyai, al mukarom, habib atau tukang ceramah, tukang berdakwah itu kan pasti benar, karena yang disamaikan itu benar . Gak mungkin mereka menyampaikan yang tidak bener. Maaf nih selkali lagi maaf ?
Iman Yakin : He he he ... ada-ada aja kamu. Tenyata kamu belum sampai pemahamannya terhadap ucapanku. Aku pun minta maaf kalau ada yang tersinggung atas ucapanku. Yang namanya manusia , manusia sekali lagi manusia tetap tidak ada yang sempurna. Mereka juga punya kepentingan, punya kebutuhan, punya kewajiban yang dipikulkan kepadanya. Mereka punya keluarga harus dinafkahi, dicukupi segala keperluannya, dituritu segala keinginannya. Aku tahu itu. Naaah, disinilah terkadang banyak yang terpeleset hanya dengan nilai materi sedikit bisa mengorbankan keperluan yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar