Jumat, 31 Januari 2014

MATEMATIKA ALLAH Rp 1.500,- MENJADI Rp.1200.000,- KE II



MATEMATIKA ALLAH Rp 1.500,- MENJADI Rp.1200.000,-  KE   II

Iman yakin, Hayo sambil dimakan tuh singkong gorengnya, dan kopinya juga dah mulai agak dingin. Asyik beneran aku denger ceritamu. Gak tahu deh, aku juga terasa trenyuh hatiku. Terus kelanjutannya gimana ?
Amat Bimbang : Keesokan harinya istriku kedengaran lagi menggoreng singkong untuk sarapan. Alhamdulillah ternyata hari ini aku msih cukup kaya, buktinya aku masih sehat, selamat dan masih bisa menikmati makanan. Sebenarnya hari ini Sabtu aku masih punya harapan. Ada seorang teman istriku beberapa hari yang lalu pinjem uang dan janjinya hari ini dia akan mengembalikannya. Namun ditunggu-tunggu gak juga muncul, akhirnya aku antar istriku menemuinya, dan ternyata janjinya meleset.

Iman Yakin : Naah, itulah manusia. Kalau lagi butuh sih, waduuh baiknya minta ampun. Tapi begitu dia ketemu senang dah lupa, terus pura-pura sibuk, ada aja alasannya.
 Amat Bimbang : Oke, aku lanjutin ceritanya yah. ! Sesampainya di rumah istriku masuk duluan, lalu aku duduk di kursi depan. Baru aja duduk telponku berdering, “ Pak, aku barus saja aku mentransfer uang sebesar Ro. 2.000.000,- ke no.rekening bapak. Yang Rp 800.000 untuk bmembayar pesananku 40 buku bapak yang terbaru. Sisanya yang Rp.1.200.000,- untuk anak bapak ya.. “ Dia adalah seorang sahabat karibku memesan buku karyaku yang terbaru.

Iman Yakin :  Subhanallaah. Allaahu Akbar. Lalu kelanjutannya gimana ?
Amat Bimbang : Pada saat itu aku langsung sujud syukur, sebagai rasa terima kasihku kepada Allah. Gak nyangka aku hanya berinfaq Rp.1.500,- Allah langsung menggantinya sebesar Rp.1.200.000,- . Dan pada hari itu juga segera aku keluarkan sejumlah uang dari yang aku dapat untuk diinfaqqan.

Iman Yakin : Nah disinilah letak Kebesaran dan Kekuasaan Allah. Sungguh Allah tidak pernah ingkar janji kpada para hambaNya. Cuman kitanya aja terkadang gak sabaran. Usaha sudah beberapa kali menemui kegagalan, langsung berhenti. Sebelum bekerja, minta ke Allah, Ya Allah tolong aku dikasih kerjaan supaya ku bisa makan. Setelah dikasih, mentang-mentang kerjanya agak berat dikit, lalu imbalannya kecil, langsung mogok kerja. Kembali ke masalah infaq Allah sudah menjanjikannya di dalam QS Al Baqarah ayat 215 , 217 dan 261, Itu sangat jelas sekali firman Allah tersebut, namun sayangnya manusia masih saja tetap kurang yakin .
Amat Bimbang : Al Baqarah ayat 215 sih gimana bunyinya ?
Iman yakin :

قُلْ مَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ خَيْرٍ فَلِلْوَالِدَيْنِ وَالْأَقْرَبِينَ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَابْنِ السَّبِيلِ 

Jawablah: "Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan".

Amat Bimbang : lalu Al baqarah ayat 245 nya apa an tuh ?
Iman Yakin :

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ [٢:٢٤٥]
Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Amat Bimbang : Dan satu lagi yaitu Al Baqarah ayat 261 bunyinya gimana ?
Iman Yakin :

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ [٢:٢٦١]

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar