Minggu, 23 Februari 2014

PENTINGNYA SIKAP KETERBUKAAN


Sifat terbuka atau terus terang harus dibiasakan oleh setiap manusia tertutama oleh kita.
Keterus terangan merupakan sabun untuk pencuci hati. Barang siapa yang mau bicara terus terang erarti dia sedang mencuci hatinya, dan pengalaman telah membuktikan akan hal ini. Dan Seorang Guide ( pemandu jalan ) tidak akan membohongi rombongan yang dibawanya.
Berdzikir kepada Allah adalah salah satu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berdzikir kepada Allah, maka Allah pun akan lebih dekat dengan kita. Hasil dari berdzikir tidak bisa dilihat dengan kasad mata, akan tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati dan jiwa. Dengan berdzikir maka hati akan tenang, jiwa akan teteram, dada terasa lega, beban hidup akan terasa ringan, dan akan mendapatkan pahala yang agung. Sesuai dengan firman Allah di dalam QS Al Baqarah ayat 152 yaitu :
فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ [٢:١٥٢]
Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.

Melalui ayat ini Allah mengingatkan kita sekaligaus merupakan perintah kepada kita agar kita jangan mengingkari berbagai nakmat  yang telah Dia berikan kepada kita, bahkan sebaliknya kita harus banyak bersyukur atas segala nikmatNya yang telah dilimpahkan kepada kita. Selain dari kita harus banyak mengingat Nya secara istiqamah ( baik dalam keadaan lapang maupun sempit ). Apabila kita banyak mengingat Allah di waktu lapang, maka Allah akan ingat kita diwaktu sempit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar