Senin, 24 Februari 2014

PRIBADI SEORANG MUSLIM



BAGAIMANAKAH SIKAP SEORANG MUSLIM ?

Oleh karena itu kita sebagai muslim wajib memegang teguh aqidah Islamiah, dan berjalan pada prinsip-prinsip ajaran Rasulullah saw.

Menurut pendapat Al Anbuya Hasan al Basri, orang yang murtad iti pada dasarnya akan menghina Islam, sama saja sikapnya dengan memusuhi Islam. Cara-cara seperti ini adalah cara yang dilakukan oleh golangan umat Yahudi diawal-awal munculnya dakwah Islam.

Orang Yahudi pada awalnya berduyun-duyun masuk Islam, setelah ilmu tentang agama Islam telah banyak diperoleh, lalu mereka keluar. Kemudian mereka melakukan provokasi agar orang-orang yang belum masuk Islam tidak jadi masuk Islam.

Sasaran mereka adalah orang-orang yang lemah ekonominya, lemah wawasannya, lemah pengetahuan agamanya, dengan memberikan kesan-kesan negatip tentang Islam

Allah swt berfirman di dalam QS Ali Imran ayat 72 yaitu :
وَقَالَتْ طَائِفَةٌ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ آمِنُوا بِالَّذِي أُنْزِلَ عَلَى الَّذِينَ آمَنُوا وَجْهَ النَّهَارِ وَاكْفُرُوا آخِرَهُ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ [٣:٧٢]

Segolongan (lain) dari Ahli Kitab berkata (kepada sesamanya): "Perlihatkanlah (seolah-olah) kamu beriman kepada apa yang diturunkan kepada orang-orang beriman (sahabat-sahabat Rasul) pada permulaan siang dan ingkarilah ia pada akhirnya, supaya mereka (orang-orang mukmin) kembali (kepada kekafiran). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar