Minggu, 02 Maret 2014

BERTAQWA KEPADA ALLAH DAN HARI KEMUDIAN


BAGAIMAKAH CARA BERTAQWA YANG BAIK  ?

Bertakwa secara garis besar adalah menjalani apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi apa yang dilarang Allah. Akan tetapi kalau ingin lebih jelas yang dinamakan bertakwa itu adalah :

1.    Beriman kepada Allah, karena kita berasal dari Allah dan akan kembali ke Allah. Keberadaan kita di dunia ini telah dipenuhi atau dicukupi oleh Allah. Bukan itu saja sampai keselamatan kita , perlindungan kita jug dijamin olehNya. Asalkan kita selalu dekat denganNya dan yakin kepadaNya.
Marilah kita lakukan apa yang datang kepada kita dengan cara baik dan benar, sebagai rasa terima kasih kita kepada Allah, dan kita bisa menjadi orang yang banyak mengucapkan rasa syukur kepadaNya, bukannya menjadi manjadi manusia yang kufur nikmat.Semoga Allah selalu memperkenankan doa kita semuanya . Aaaamiin.
2.    Beriman kepada hari kemudian. Kari kemudian adalah alam akhirat. Untuk menuju ke alam itu harus melalui beberapa tahapan, mulai dari kematian, kebangkitan, hisab, mizan ,  jembatan sirath baru terakhir ke alam yang kekal ( akhirat ) .
Yang dimaksud dengan hari mekudian yaitu hari yang akan datang ( ghaib ) yang tidak bisa diketahui oleh siapapun kecuali Allah mulai dari pintu kematian, alam kubur, hari kebangkitan, hisab, mizan, jembatan shirat dan yang terakhir adalah hari kiamat yang merupakan tempat tinggal kita semua yang kekal dan abadi. Kesemuanya itu harus diyakini oleh kita tentang keberadaannya, dan itu pasti terjadi. Du dunia kita masih bisa merubah diri ke arah perbaikan diri, akan tetapi setelah di akhirat, sudah tidak bisa lagi. Yang bisa membantu kita di sana adalah hanya amal perbuatan kita sendiri.

Semoga kita semua diberi kekuatan untuk berbuat amal kebajikan yang Allah sukai dan ridoi, dan selalu berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebagai langkah awal bebenah diri untuk menghadap hari-hari yang tidak kita ketahui itu, agar di dalam perjalanannya dapat selamat dan memperoleh kebahagiaan di sisi Allah. Aaaamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar