Rabu, 28 Mei 2014

APAKAH PERGAULAN BEBAS ITU ?


Tugas manusia adalah menyembah, berbakti dan mengabdi kepada Allah. Caranya ada dua macam yaitu hablum minallah ( pengabdian sang hamba terhadap Allah ) dan hamblum minan naas ( mengadakan hubungan antara sesama manusia ) . Jadi dalam hamblum minan naas , kiat dituntut untuk bergaul saling membantu, saling mengingatkan, saling mengisi kekurangan, bergotong royong bersatu padu, memperkuat persatuan dan kesatuan.

Namun sayang sekali akhir-akhir ini marak dengan suatu pergaulan yaitu pergaulan bebas. Yang namanya bebas berarti akan menyimpang dari aturan yang sebenarnya. Kecuali bebas dan bertanggung jawab, berarti bebasnya itu masih ada saling ketergantungan., masih ada aturan hukumnya.

Pergualan bebas antara lelaki dan perempuan, merupakan serangan yang mematikan bagi jiwa dan ancaman yang membahayakan keamanan dan kedamaian diri anda. Apabila anda membiarkan atau  menumbuhkan pergaulan bebas berarti anda telah bergaul dengan syaitan-syaitan pembisik desas-desus, banyak menebar kabar bohong, peramal bencana dan petaka.

Pergaulan bebas ini sungguh amat marak sekali dikalangan para remaja putra putri, dan mayoritas mereka masih pelajar. Contoh yang nampak nyata aja dengan banyaknya berdiri geng-geng motor. Organisasi ini tujuannya gak jelas, hanya sekedar kumpulkumpul kemudian membuat acara sendiri agar dirinya merasa puas, merasa senang, merasa bebas. Dan kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka kalangan generasi mudanya banyak yang rusak baik fisiknya maupun moralnya. Lalu apa jadinya apabila mereka telah menjadi dewasa dan harus mandiri. Kepada siapakah negara Indonesia ini diwariskan kalau bukan kepada para pemuda masa kini. Kalau pemuda masa kininya aja dah rusak,  maka negara yang akan datang pasti akan hancur.

Oleh karena itu jadilah anda itu diri anda sendiri, jangan meniru-niru kepribadian orang lain. Terlebih-lebih lagi kepribadian bangsa asing. Dengan mengikuti kepribadian bangsa asing lalu melupakan keribadian bangsa sendiri, waow pastilah akan hancur para remaja masa kini.

Kita sendiri kan sudah memiliki ciri khusus kepribadian bangsa kita yaitu kepribadian Pancasila. Dimana Pancasila telah kita ketahui bersama yaitu sebagai Dasar Negara kita

Sekali lagi marilah kita menjadi diri pribadi kita masing-masing, waktu kita, umur kita tidak dibuang sia-sia, lidah kita bisa terpelihara dari perbuatan gunjing ( ghibah ), hati kita bersih dari kerisauan, telingan kita jauh dari ucapan kotor, jiwa kita bebas dari berburuk sangka.


Janganlah mencoba sesuatu hal yang sekiranya akan merugikan diri kita sendiri, apalagi sampai merusak. Apabila dari golongan mereka mengajak, membujuk rayu untuk mengadakan kerja sama, maka katakan saja kepada mereka dengan ucapan “ SELAMAT TINGGAL “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar