Jumat, 20 Juni 2014

MANUSIA TAKUT API...... TAPI KOK SENANG BERMAIN API

Manusia itu aneh kalau ditanya apakah benar bahwa Allah itu Maha Tahu ? Langsung aja dijawab dgn cepat dan tepat "YA"
Tapi kenapa masih banyak manusia yang masih melakukan perbuatan maksiat

Manusia itu aneh kalau ditanya apakah benar bahw Allah itu Maha Mengawasi ?
Juga dijawab dengan cepat dan tepat "YA"
Tapi mengapa di zaman akhir ini banyak yang melakukan manupulasi, korupsi, mencuri, berzinah dan sejenisnya.

Manusia itu aneh, kalau ditanya apakah benar bahwa minum khamar ( arak atau sesuatu yang memabukkan ) dan menjalani riba atau renten itu haram ?
Ini juga dpt dijawab dgn cepat dan tepat "YA"
Tapi kenapa masih banyak orang yang mabuk2an bankan sampai ada yang meninggal gara2 minum minuman keras. Dan masih banyak yang menjalani riba atau renten. Bahkan lebih aneh lagi yang menjalani renten itu justru dah pada punya gelar Haji, karena dah pernah ke Makkah.

manusia itu aneh, sudah tahu bahwa di dunia ini saja perlu bekal hidup. agar hidupnya enak maka harus kerja keras, padahal apa yang telah dikumpulkan semuanya akan ditinggalkan, apapun yang dicintainya juga sama akan ditinggalkan. Tapi kenapa masih saja terlena dengan urusan dunia, bahkan ada yang bertengkar gara-gara urusan dunia, persaudaraan terputus gara2 urusan dunia ( warisan ), iri pada rezki orang lain juga urusannya dunia. Gak pernah terfikirkan bekal apakah yang akan dibawa buat akhiratnya.



Apa yang telah diuraikan tersebut adalah hal-hal yang akan menjadikan manusia durhaka kepada Allah, karena telah mendustakan Allah

Akan tetapi bagi mereka yang dirinya merasa beriman kepada Allah, tidak berani melakukan perbuatan yang tercela, karena merasa selalu dalam pengawasan Allah. Mereka selalu berusaha di jalan yang benar, jalan yang lurus, jalan yang diridoi Allah.

Apabila hati sudah tertanam keimanan, maka dalam jiwanya akan timbul rasa takut pada Allah. Apalagi kalau sudah mendengar ayat ayat Allah yang menjelaskan tentang neraka, siksa, azab, kemarahan Allah, kemurkaan Allah dan laknat Allah, mapa pastilah seluruh tubuh akan bergetar, gemetar, bahkan bisa sampai keringat dingin keluar.

Mereka merasa khawatir segala amal ibadahnya tidak diterima Allah, mereka selalu mengharap rahmat Allah, meminta barakah dari Allah dan selalu mencari ridonya Allah, Lain dari itu tidak ada. Tapi mereka tetap konsisten dan konsekuan dalam urusan dunianya karena mereka merasa hidupnya di dunia.

Jadi keberadaan mereka di dunia ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin untuk merubah diri dari sikap yang kurang baik menjadi baik, dan dari yang baik ditingkatkan menjadi lebih baik. Mereka selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik disisi Allah. Sebelum kembali ke akhirat yang sudah tidak bisa merubah diri .

Karena di akhirat tidak ada penolong, tidak ada penyelamat, tidak ada ampunan, tidak ada pelindung, kecuali hanyalah amal kebajikannya, amal solehnya, amal yang diridoi Allah yaitu amal yang tulus ikhlas hanya untuk Allah dan karena Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar