Jumat, 13 Juni 2014

SIAPAKAH ORANG YANG PERTAMA KALI DIMASUKKAN KE NERAKA ?????



ORANG YANG PERTAMA KALI DIMASUKKAN KE NERAKA

Saudaraku semuanya neraka itu adalah sebuah tempat yang paling buruk yang telah disediakan Allah untuk orang-orang yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan Allah.

Apakah yang dimasukkan ke sana orang-orang kafir, munafik dan fasik ? Mereka juga termasuk namun yang pertama kali dimasukkan ke sana ternyata apa yang disampaikan oleh Rasulullah saw.

Rasulullah saw bersabda kepada para sahabarnya, “ Tahukah kalian orang-orang yang pertama kali dimasukkan ke neraka itu ? “ Para sahabat menjawab, “ Raulullah saw lebih tahu daripada kami “

Begini, Allah memberikan pernyataan agar diketahui oleh kita semua yaitu, Dia akan memasukkan tiga golongan manusia ke neraka pertama kali yaitu orang yang mati syahid, orang yang berharta dan orang yang berilmu. Simaklah dialog berikut ini :

Allah     : Kenapa kalian berkata bahwa kalian mati syahid , sudah sejauh mana kalian mengamalkannya?
Orang2:  Kami semasa berada di dunia selalu berperang di jalanmu, untuk membela agamamu, menegakkan agamamu, sehingga pada saat kami berperang, kami menjadi tewas.
Allah     : Kalian ternyata telah berbohong, telah mendustakan Aku. Kalian berperang itu agar kalian mendapatkan pujian dengan gelar seorang pahlawan, agar kalian dihrmati dan dihargai oleh orang lain, bukan karena Aku dan bukan pula untukKu. Maka dari itu kalian akan Aku masukkan pertama kali ke neraka sebelum yang lainnya.

Allah     : Kalian yang telah memiliki harta benda berlimpah, apakah yang dapat kalian berikan untukKu atas nikmat-nikmat tersebut  ?
Orang2 :  Kami telah mengeluarkan banyak sadaqah, membangun tempat ibadah, membantu orang yang sedang kelaparan, menyantuni anak-anak yatim, membelikan pakaian bagi orang2 yang sudah tidak mampu untuk membeli pakaian.
Allah     : Kalian ternyata telah berbohong, telah mendustakan Aku. Apa yang kalian ucapkan itu tidak sesuai dengan apa yang ada di isi hati kalian. Apa yang telah kalian lakukan itu hanyalah ingin mendapatkan pujian dari orang lain, agar kalian disebut sebagai seorang dermawan, tidak ada sedikitpun apa yang kalian lakukan itu karena Aku dan hany dipersembahkan untuk Aku. . Maka dari itu kalian akan Aku masukkan pertama kali ke neraka sebelum yang lainnya.

Allah     : Wahai kalian telah banyak memiliki ilmu, dan itu merupakan kenikmatan yang Aku berikan untuk kalian. Sekarang Aku bertanya apa yang kalian lakukan dengan ilmu tersebut ?
Orang2  :  Dengan ilmu yang kami miliki, maka kami manfaatkan untuk beribadah kepadaMu, untuk membaca Al Qur’an, dan berdakwah untuk menegakkan agamaMu, meneruskan perjuangan Rasulullah saw
Allah     : Kalian ternyata telah berbohong, telah mendustakan Aku. Ilmu yang telah kalian dapatkan itu memang dimanfaatkan untuk beribadah kepada-KU, namun ternyata di dalam hati kalian tidak sesuai seperti apa yang kalian ucapkan. Kalian beribadah itu agar kalian disebut orang alim. Dengan berdakwah agar kalian disebut sebagai mubaligh. Kalian memang membaca Al Qur’an, namun sayangnya dengan suara merdu kalian itu kalian baca Al Qur’an tersebut agar mendapat gelar sebagai seorang Qari, agar kalian mendapatkan pujian dari orang lain yaitu “ Subhanallah itu orang suaranya enak banget ya “ Yang kesemuanya itu tidak diperuntukkan untuk Aku dan karena Aku, kalian telah menyalah gunakan kenikmatan-kenikmatan tersebut. Maka dari itu kalian akan Aku masukkan pertama kali ke neraka sebelum yang lainnya.


Oleh karena itu saudaraku behati-hatilah kalian di dalam beramal, dan bersiap-siaplah kalian akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang telah kalian lakukan selama berada di dunia, di antaranya, dengan umur kalian, dengan ilmu kalian, dengan harta benda kalian, dengan amanat yang telah Allah itipkan kepada kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar