Sabtu, 19 Juli 2014

PERJANJIAN BANI ISRAIL DENGAN ALLAH


Saudaraku perjanjian dengan Allah ini bukan hanya untuk Bani Israil saja, akan tetapi berlaku untuk semua manusia yang ada di muka bumi ini. yaitu

1. Janganlah menyembah selain Allah, cukup hanya Allah saja yang disembah, karena hanya Dia yang mampu menolong,melindungi, mencukupi dan mengatur kehidupan kita semua.

2. Berbuat baik kepada sesamanya, khususnya kepada ibu bapa atau kedua orangtua, juga termasuk berbuat baik kepada alam semesta ini.

3. Membantu fakir, miskin, anak yatim, kalu bisa menyantuni mereka, sehingga mereka bisa mandiri.

4. Peliharalah kata2 dalam berbicara, jangan sampai menyakiti hati orang lain, memfitnah dan zalim pada orang lain. Usahakan ucapan itu bisa membuat rasa sejuk dan senang orang lain.

5. Dirikanlah salat, karena salat itu wajib dikerjakan atas perintah Allah. Dan dengan salat manusi bisa kontak langsung dengan Allah .

6. Tunaikan zakat, karena Allah setiap memberikan rezki kepada manusia itu, ada sebagian ygang harus dikeluarkan untuk fakir, miskin, anak yatim, dan orang yang lemah .

7. Apabila berjanji,maka tepatilah janji itu, jangan diingkarinya. Dan apabila diberi amanat, maka penuhilah, jangan dikhianati.

Perhatikanlah firman Allah di dalam QSAl Baqarah ayat 83 yang berbunyi sebagai berikut

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَاقَ بَنِي إِسْرَائِيلَ لَا تَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَذِي الْقُرْبَىٰ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَقُولُوا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِنْكُمْ وَأَنْتُمْ مُعْرِضُونَ [٢:٨٣]
Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling. 

Apibila semua manusa mau melaksanakan ini semua maka pasti dunia ini aman tenteram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar