Sabtu, 19 Juli 2014

SEGALA PERBUATAN ADA PERTANGGUNG JAWABAN



Saudaraku kewajiban kita di dunia ini adalah beribadah, hanya meyembah Allah saja, termasuk minta pertolongan dan perlindunganpun hanya minta kpd Allah, bukan kepada selain Allah.

Ini merupakan salah satu ciri orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Dan untuk orang-orang ini Allah telah menyediakan suatu tempat yang penuh dengan berbagai macan nikmat dan rahmat dari Allah yaitu surga. Serta mereka akan kekal di dalamnya.

Laku bagaimanakah orang-orang yang tidak patuh, tunduk, taat pada Allah. Mereka termasuk golongan kafir dan musyrik. Mereka banyak berbuat zalim ketika di dunia, tidak pernah bersyukur kepada Allah, di dalam kehidupannya sehari-hari selalu diliputi noda dan dosa.

Dan untuk orang-orang seperti ini Allah telah menyiapkan tempat yang paling buruk, yang penuh dengan siksa dan azab, tidak ada pertolongan maupun perlindungan  dari Allah. Serta mereka juga kekal di dalamnya.

Perhatikan firman Allan di dalam QS Al Baqarah ayat 81 - 82 yang berbunyi sebagai berikut :

بَلَىٰ مَنْ كَسَبَ سَيِّئَةً وَأَحَاطَتْ بِهِ خَطِيئَتُهُ فَأُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ [٢:٨١]
(Bukan demikian), yang benar: barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

وَالَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَٰئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ [٢:٨٢]
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar