Jumat, 03 Oktober 2014

SURAT AL BAQARAH AYAT 211



Allah swt berfirman di dalam QS Al Baqarah ayat 211 yaitu :

Tanyakanlah kepada Bani Israil: "Berapa banyaknya tanda-tanda (kebenaran) yang nyata, yang telah Kami berikan kepada mereka". Dan barangsiapa yang menukar nikmat Allah setelah datang nikmat itu kepadanya, maka sesungguhnya Allah sangat keras siksa-Nya.

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa Dia  memerintahkan N.Muhammad saw untuk bertanya kepada Bani Israil sikap mereka yang selalu menentang, dan menolak perintah Allah ? 

Padahal Allah swt telah membeikan berbagai mabam kenikmatan terhadap mereka diantaranya:

1. Mereka dibebaskan Allah dari kekejaman kaum Fir'aun dan para pembesarnya  ;

2. Mereka diselamatkan Allah saat menyeberangi laut agar terhindar dari Fir'aun dan para pembesarnya;

3. Allah mengutus N.Musa as untuk menyadarkan Fir'aun dan para pembesarnya agar menyembah Allah. Bila tidak mau maka harus dibunuh.

4. Allah mengutus N.Musa as untuk membebaskan Bni Isra'il dari kekejaman Fir'aun dan para pembesarnya ;

5. Mereka diberi Allah 12 mata air dengan memerentahkan N.Musa as memukulkan tongkatnya ke batu, karena mereka kehausan. Untuk minum sudah tidak ada air.

6. Mereka dibimbing untuk mengikuti segala perintah Allah seperti apa yang disampaikan oleh N.Musa as, karena beliau merupakan utusan-Nya.

Dan masih banyak lagi kenikmatan-kenikmatan yang telah mereka terima, namun semua itu dingkarinya, ditolaknya, bahkan menentang Allah.

Mereka juga diingatkan bahwa barangsiapa yang mengingkari apa yang telah diberikan Allah kepadanya, maka mereka akan mendapatkan siksa dan azab yang pedih di akhirat. Dan di dunia akan dinistakan Allah

Apapun yang mereka dapat di dunia ini, walau harta berlimpah, kedudukan nya penting, jabatannya tinggi , semuanya itu tidak ada artinya bagi Allah, dan semua yang mereka miliki ditolak Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar