Sabtu, 22 November 2014

SURAT AL BAQARAH AYAT 212




Allah swt berfirman di dalam QS Al Baqarah ayat 212 yng artinya berbunyi sbb "

" Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang - orang yang beriman. Padahal orang - orang yang bertaqwa iu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat . Dan Allah memberi rezeki kepada orang - orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas "

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa 

" Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir " maksudnya orang-orang kafir yang diejar-kejar hanya urusan keduniaan saja, tanpa memikirkan bekal untuk kehidupan akhirat mereka. Yang dacari hanya kesenangan belaka, hanya memperturutkan hawa nafsunya saja. Untuk rusan keduniaan dicari dengan berbagai macam langkah, tidak perduli apakah caranya itu halal atau haram, yang penting tercapai.

Lalu, " mereka memandang hina orang - orang yang beriman " maksudnya orang-orang kafir tidak memandang atau menghormati orang beriman, bahkan menghinanya, menyepelekannya, memperolok-oloknya, karena mayoritas kehidupan orang-orang yang beriman itu jauh lebih rendah dibandingkan mereka ( orang-orang kafir ). Orang-orang kafir kehidupannya mewah sedangkan orang-orang yang beriman amat sederhana.

Lalu, " Padahal orang - orang yang bertaqwa iu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat " maksudnya sewaktu di dunia orang-orang kafir sangat sibuk dengan urusan dunianya, sehingga lupa tentang urusan akhiratnya, makanya begitu sudah berada di akhirat mereka bingung karena gak membawa apa-apa. Sebaliknya bagi orang-orang yang beriman sewaktu di dunia mereka sangat sibuk untuk mempersiapkan bekal akhiratnya, walaupun mereka ketika berada di dunia lebih sengsara dan menderita, dan begitu di akhirat , apa yang telah mereka kerjkan selama itu dikembalikan kepada mereka masing-masing, sehingga mereka hidup berbahagia di sisi Allah .

Lalu, " Dan Allah memberi rezeki kepada orang - orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas " maksudnya Allah lah Pemilik rezeki, dan Dia akan memberikan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan mencabut rezeki dari siapa yang Dia kehendaki. Sungguh Dia Maka Kuasa atas segala sesuatunya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar