Rabu, 26 November 2014

SURAT AL BAQARAH AYAT 218



Allah berfirman di dalam QS Al Baqarah ayat 218 yang artinya berbunyi sebagai berikut ;

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang "

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita Dia akan mengampuni dan amat menyayangi orang-orang berikut ini ;

1. Mereka yang beriman kepada Allah, Hari Kemudian, Malaikat2Nya, Kitab2Nya, Rasul2Nya, KetetapanNya ( baik atau buruk ), yang kesemuanya itu Dialah yang mengatur dan menetapkannya ;

2. Mereka yang berhijrah di jalan Allah, artinya berpindah untuk mengikuti ajaran yang benar meninggalkan apa yang telah dijalaninya selama ini adalah salah menurut syariat agama .

3. Mereka yang berjihad di jalan Allah. Maksudnya berjuang di jalan Allah, karena Allah dan hanya untuk Allah, apakah dengan hartanya, tenaganya atau bahkan sampai jiwanya diperuntukkan hanya untuk Allah semata .

4. Apapun yang mereka lakukan tidak mengharapkan untuk mendapat surga, juga bukan tidak mau neraka. Akan tetapi yang diharapkan adalah hanya izin Allah, barakah dari Allah, rahmat Allah dan rido Allah, selain itu tidak ada .

Orang-orang yang demikin ini sudah benar-benar yakin akan apa yang telah, sedang dan akan diperbuat Allah itu demi kebaikannya semua atas dasar Kasih dan Sayang-Nya.

Mereka sudah yakin benar dengan Maha Adilnya Allah, tidak ada seorang hambapun yang akan dirugikan .

Mereka sudah yakin benar dengan Maha Kasih dan Sayangnya Allah, Dia tidak akan menzalimi hamba2nya sedikitpun .

Mereka yakin benar walaupun telah berbuat banyak dosa, lalu segera memohon ampunanNya dan bertobat kepadaNya, mk akan diterima semuanya, dan mereka berjanji menyesali atas apa yang telah dikerjakannya selama ini, Kemudian memohon ampunannya dan berjanji untuk tidk mengulanginya atau terperosok di lobang yang sama lagi.

Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang seperti ini dan selalu mendapat naungan rahmatNya dan selalu meridoi atas apa yang kita kerjakan.

Aaaamiin  Ya  Rabbal 'Aalamiin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar