Sabtu, 27 Desember 2014

KENAPA MANUSIA BISA CELAKA ?



.  MANUSIA YANG CELAKA

Seberat apapun peristiwa yang menimpa kita, jika kita meyakini sepenuh hati bahwasanya Allah Swt Dzat Yang Maha Memiliki dan Dia-lah Yang Maha Menghendaki, niscaya kita akan bisa menghadapinya dengan baik.

Seandainya seluruh jin dan manusia bersekutu untuk mencelakai kita, jika Allah Swt tidak menghendakinya, maka tidak akan terjadi apa-apa terhadap diri kita.

Tidak jarang kita temui orang yang telah melakukan usaha sedemikian rupa, namun sayangnya ia malah percaya kepada jimat atau mantra yang diberikan ‘orang pintar’ kepadanya.

Jika demikian yang terjadi, maka sungguh sia-sialah segala apa yang telah diupayakannya. Sia-sialah pula keimanan yang telah dinyatakannya karena ia terjerumus pada kemusyrikan.

Ingat dosa besar apapun pasti Allah akan ampuni asalkan yang bersangkutan meminta ampunan Allah dan bertobat kepadaNya dengan tobat yang benar, kecuali syirik.

Mari kita perhatikan di tetangga sekitar kita. Masih banyak yang mencampur adukan antara agama dengan adat istiadat nenek moyang, yang dilakukan dengan berbagai macam sesaji. 

Atau mempercayai benda-benda atau tempat yang dianggapnya ada penunggunya dan dianggap bisa melindungi keselamatan dirinya.

Semoga kita semua dijauhkan dari perbuatan syirik, dan semoga apapun yang terjadi pada diri kita baik/buruk, senang/susah, sukses/gagal, selamat/celaka adalah atas kehendakNya, dan kita menerimanya dengan lapang dada.

Yang baiknya semoga Allah memberi kekuatan untuk meningkatkannya dan yang buruknya, agar kita dapat menjauhinya.

Aaaaamiin Yaa rabbal’aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar