Jumat, 06 Februari 2015

SEDIKIT KURANG BESAR TAMBAH KURANG

BESAR KECILNYA  REZEKI  ITU  BERVARIASI. 

Setelah manusia atau kita bekerja keras, berusaha semaksimal mungkin untuk mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup, maka akan didapat rezeki. 

Dan yang pasti tidak akan semua sama pendapatannya . Tidak mungkin lah gajih / upah seorang direktur sama dengan gajih/upah seorang office boy. 

Oleh karena itu janganlah kita iri atas rezeki yang didapat oleh orang lain. Akan tetapi syukurilah rezeki yang sampai ke tangan kita, karena rezeki itu sudah yang terbaik menurut Allah. 

Orang yang mecari rezeki dengan cara instant itu adalah cara yang sesat dan menyesatkan dan berujung pada kehancuran dan kebinasaan. Tidak usah merasa takut sedih dan kecewa tidak bisa makan dan menderita karena Allah dalam memberikan rezeki itu tidak dibeda-beda, disesuaikan dengan tanggung jawab kerjaannya. 

Dan bukan ke manusia saja, termasuk binatangpun Allah beri rezeki. 

Allah swt berfirman, “ Dan berapa banyak binatang yang tidak ( dapat ) membawa ( mengurus ) rezekinya sendiri. Allah lah yang memberi rzeeki kepadanya dan kepadamu, dan Dia maha Mendengar lagi Maha Mengetahui “. ( QS 29 : 60 ) . 

Dan firman Allah swt yang lainnya adalah “ Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi ini melainkan Allah lah yang memberu rezekinya ( QS 11 : 6 ). 

Oleh karena itu marilah sobat2ku yang baik hati mulai saat ini kita bekerja dengan baik dan benar agar memperoleh rezeki yang halal dan mari dekati Allah dengan cara melaksanakan apa yang telah diperintahkannya kepada kita semua serta bersabarlah menunggu keketapanNya agar kita semua memperoleh kemenangan dunia dan akhirat. 

Allah swt berfirman , “ Dan perintahkan kepada keluargamu supaya mengerjakan shalat, dan bersabarlah dalam melaksanakannya, Kami ( Allah ) tidak menuntut kamu supaya mencari rezeki. Kami ( Allah ) , yang menjamin rezekimu, dan akibat ( kemenangan ) yang terakhir bagi orang yang bertaqwa “. ( QS 20 : 132 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar