Jumat, 27 Maret 2015

KENAPA IBADAH SAJA KOK INGIN TERKENAL

KENAPA  BERIBADAH SAJA KOK INGIN MASYHUR  ? 

Sungguh banyak sekali orang dalam melaksanakan ibadah itu hanya ingin mencari pujian dari orang lain, hanya ingin diakui oleh orang lain bahwa dirinya memang benar-benar ahli ibadah.

Contoh sederhana di dalam mengucapkan doa dengan menggunakan bahasa Arab, memang lancar, tapi apakah orang itu mengetahui arti daripada yang doa yang diucapkannya ? Jangankan doa apakah bacaan shalat wajib saja mulai dari takbiratul ikhram sampai salam apakah sudah tahu artinya ? 

Maaf bukan berarti tidak boleh, namun sungguh alangkah lebih baiknya agar apa yang diucapkan itu bisa dimengerti oleh yang mengucapkannya, bahasa apapun yang keluar dari mulut. Sehingga adalah melaksanakan shalat itu bisa penunh dengan penghayatan. Bukan seperti burung yang sedang berkicau. Akhirnya mulut mengucapkan bacaan shalat tapi hati dan fikirannya entah kemana .

Barangsiapa yang ingin masyhur melalui ibadah, berarti ia terlalu mencintai dunia dan kedudukan, pangkat atau jabatan. 

Ya Allah sungguh ibadah yang kami lakukan itu bukan ingin mecari kemasyhuran, bukan ingin dipuji dan dipuja oleh orang lain, akan tetapi hanya ingin mendapatkan ridhaMu. 

Semoga kami bisa menjaga memelihara amanah yang telah Engkau berikan kepada kami, sehingga kami bisa menjadi orang yang berguna bagi diri kami, keluarga kami, agama kami, masyarakat bangsa dan Negara .

Dan terutama sekali semuanya itu untuk Engkau karena Engkau tidak membenarkan kepada siapapun yang beramal ibadah hanya untuk mencari kemasyhuran, tapi yang Engkau kehendaki adalah merahasiakan atau tidak menyiarkan amal ibadahnya. 

Ya Allah apalah artinya kami ibadah bila hanya untuk mencari pujian dan sanjungan dari orang lain. Untuk itu beri kami kekuatan agar kami bisa menjadikan amal ibadah yang telah kami kerjakan dengan baik ,bisa diterima di sisiMu, sebagai tabungan kebaikan untuk bekal kami di akhirat. 

Aaaamiin , Aaaamiin , Aaaamiin yaarabbal’aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar