Jumat, 27 Maret 2015

POPULER TAPI MENGHANCURKAN DIRI

Barangsiapa yang beramal ibadah hanya untuk mencari kepopuleran sama saja seperti mananam benih di tanah yang dalam. Artinya tidak menumbuhkan hasil yang baik, karena akan mudah goyah dan roboh . 

Untuk itu lakukan amal ibadah apapun dengan ikhlas dan ridha karena Allah, dan hanya untuk-Nya. 

Adapun masalah rezeki semuanya sudah ditetapkan dan diatur oleh Allah. Tugas kita manusia hanya berusaha sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. 

Apa yang sudah ditetapkan oleh-Nya tidak akan bisa dirubah oleh siapapun , hanya Allah sajalah yang tahu .  

Itulah mengapa Dia merahasiakannya kepada manusia. Semuanya akan dicukupi segala kebutuhannya, dilindungi dan dikasih sayangi Allah. 

Boleh dibilang Allah memperhatikan semua kebutuhan kita dari yang terkecil hingga yang terbesar. Ini terjadi selama di dunia. 

Namun bila sudah di akhirat barulah Allah akan menanyakan semua yang telah diberikanNya kepada manusia, apakah dimanfaatkan untuk kebaikan atau untuk keburukan. 

Dan setelah menanyakan semua itu barulah Allah akan memberikan imbalan atau balasan hasil apa yang telah ditanamkan manusia ketika berada di dunia. 

Bila yang ditanam berupa kebajikan/amal saleh, maka akan menjadi orang yang beruntung. Namun bila yang ditanam oleh kita berupa keburukan maka akan menjadi orang yang merugi .

Semoga hal ini diketahui oleh kita semua, agar  jangan sampai kita menjadi orang yang merugi di sisiNya, tapi menjadi orang yang beruntung di sisiNya


Ya Allah bimbinglah kami, beri kami hidayah agar kami bisa melakukan ibadah yang bisa menghasilkan kebaikan yang akan diterima oleh Engkau, kokohkan pendirian kami, kuatkan jiwa kami, bersihkan hati kami dari berbagai hal yang akan merusak keimanan dan keislaman kami. 

Aaaamiin , Aaaamiin , Aaaamiin yaarabbal’aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar