Sabtu, 28 Maret 2015

SECUIL CATATAN PERJALANAN OLGA SYAHPUTRA

SELAMAT  JALAN  SAHABATKU  YOGA  SYAHPUTRA
oleh :  Ki  Kartawijaja
Kami mohon setelah membaca uraian ini bacakan surat Al Fatihah dan hadiahkan kepada beliau. Terima kasih.

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Siapa yang tidak mengenal Yoga Syahputra yang bisa disebut Olga Saputra. Beliau adalah artis komedian papan atas. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Singapura tanggal 27 Maret 2015 pk 17.17 setelah berjuang melawan penyakitnya yaitu meningitis dan kanker kelenjar betah being selama hampir 1 th. Beliau dikebumikan di Pemakaman Umum Kebon Kelapa Jakarta.

Di dalam perjalanan karirnya berangkat dari mulai nol kecil sampai ke puncak karirnya saat ini, sungguh merupakan perjuangan yang luar biasa. Berbagai macam halangan dan rintangan dihadapinya dengan ikhlas dan ridha. 

Dan selama perjalanan hidupnya beliau selalu saling berbagi penghasilan untuk saling berbagi kenikmatan dan kebahagiaan terhadap sesamanya, apakah dengan teman sesama artis maupun terhadap masyarakat luas melalui program Cacatan Si Olga pada sebuah televisi. 

Beliau tidak mau hidup dalam kesendirian, selalu dikerumuni oleh teman-temannya dan beliau tidak mau melihat siapapun yang bertemu dengannya bermuka sedih dan susah. Untuk itu beliau berbuat agar mereka itu bisa ceria, gembira, dan bisa tertawa senang. 

Dan satu hal lagi yang perlu dijadikan I’tibar oleh kita semua adalah walaupun beliau sudah terkenal dengan harta benda yang berlimpah, beliau selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat-Nya yang telah dilimpahkan kepada beliau. 

Dan syukur itu diwujudkan dengan menjadikan apapun yang dimilikinya itu dimanfaatkan untuk mempermudah menambah dan memperluas lapangan atau tambahan amal kebajikannya, karena beliau sadar bahwa apa yang dimilikinya itu bukan miliknya, tapi milik Allah yang telah dititipkan kepadanya untuk dimanfaatkan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan mainNya dan RasulNya. 

Dengan harapan agar siapapun yang telah mendapatkan kebaikan dari beliau bisa mampu berjuang berdiri di atas kaki sendiri dan kebaikan beliau bisa dikenang oleh mereka serta memberikan contoh kepada yang lain tanpa melalui ucapan tapi tindakan. Terutama beliau selalu memuliakan kedua orang tuanya mensejahterakan keluarganya, adik-adiknya dan teman-teman yang pernah menolongnya hingga beliau sampai di tingkat tersebut.

Itulah catatan yang bisa aku ungkapkan dan ini suatu pembuktian KEMUKJIZATAN AL QUR’AN kepada manusia di muka bumi ini bahwa Kitab itu benar adanya dan asli dari Allah, tidak berubah sedikitpun. Silahkan anda bila ingin lebih yakin buka surat Al Ahqaf (46) ayat 15 yang artinya berbunyi sebagai berikut

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri." ( QS 46 : 15 )  

Bila hal ini dilakukan dengan baik dan benar maka Allah pun memberikan jaminan bahwa segala amal kebaikannya akan diterima dan segala kesalahannya akan dihapuskan ( QS 46 : 16 )

Inti daripada ayat tersebut adalah 1. Dalam hidup itu banyak-banyak lah bersyukur kepada Allah. Syukur tidak hanya dengan ucapan, akan tetapi juga harus dibuktikan dengan perbuatan. Sama seperti iman tidak cukup dengan ucapan, akan tetapi harus dibuktikan dengan ketakwaan kepada-Nya. 2. Mohon petunjuk bagaimanakah caranya agar bisa berbuat baik kepada diri sendiri dan juga kepada kedua orang tuanya agar setiap langkahnya itu selalu mendaptkan ridhaNya. 3. Minta pentunjuk berbuat amal salah tapi yang diridhai Allah . 4. Meminta kebaikan yang diridhai Allah yang bisa mengalir terus menerus sampai kepada anak cucu. 5. Memohon ampunan Allah ,barangkali setiap langkahnya itu menjadikan dosa terhadap dirinya. 6. Berserah diri kepada Allah, karena beliau sadar bahwa dirinya berasal dariNya, maka suatu saat akan kembali kepadaNya dan…… mempertanggung jawabkan apa yang telah diterimanya dan apa yang telah diperbuatnya.
7. Bila ke enam point itu dilakukan dengan baik dan benar maka Allah akan mengangkat derajatnya setinggi mungkin di sisiNya.


Semoga uraian ini bisa membuka mata hati kita yang selama ini telah tertutup. Kejadian ini mengingatkan kita seorang Ustadz yaitu Jefri Al Bukhari, sekarang Allah membuktikan lagi kekuatan dan kekuasaannya melalui seorang artis yang bernama Yoga Syahputra. 

Lautan manusia berbondong-bondong utuk berta’ziah kepada beliau. Semoga saja amal ibadah , iman Islam beliau diterima di sisi Allah swt, dimaafkan atas segala kekeliruannya, dihapuskan segala kesalahannya dan diampuni segala dosa-dosanya . Selain dari itu diluaskan alam kuburnya, diberikan cahaya di alam kuburnya, diringankan hisabnya, dijauhkan dari sksa kubur dan didekatkan dengan nikmat kubur. Al Fatihah . Aaaamiin,  Aaaaamiin,  Aaaaamiin Ya Rabbal.aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar