Sabtu, 28 Maret 2015

CUKUPLAH HANYA ALLAH SAJA YANG TAHU

KENAPA  ORANG  LAIN  KOK MESTI  TAHU  ?  

Nabi Muhammad saw berpesan ibadah shalat dan lainnya yang paling mulia dan paling indah adalah melakukannya dengan sempurna dan tidak diketahui oleh orang lain. 

Apakah kita mampu melakukan itu tanpa mengharapkan pujian dan sanjungan dari orang lain ? 

Alangkah hinanya penampilannya ibadah dengan berpakaian rapih, gamisnya bagus, sorbannya oke, tasbih selalu tergenggam di tangan, memelihara kumis dan jambang agar Nampak seperti ulama besar, berdoanya fasih ucapannya , sayang arti dari doa itu nhanya sedikit sekali yang diketahuinya , bicaranya halus tapi hanya untuk menipu orang lain agar dirinya dihormati , dikenal sebagai ahli ibadah. 

Sebaliknya sungguh alangkah indahnya bila di hadapan orang lain ia nampaknya biasa-biasa saja, seperti orang yang kurang ilmunya, namun apa yang dilakukannya itu hanya untuk Allah dan karena Allah, walaupun orang lain banyak yang membencinya, mengasingkannya, bahkan ada yang sampai memusuhinya. Ia tidak takut pada siapapun, kecuali hanya kepada Allah.  

Ibadahnya dirahasiakan artinya hanya ia dan Allah saja yang tahu. 

Ya Allah semoga Engkau terima shalat kami, ibadah kami, amal kami. Bila masih jauh dari apa yang Engkau kehendaki maka maafkan kami atas kekeliruan kami. Untuk itu bimbinglah kami dan tuntun kami. Karena hidup dan mati kami hanya untuk Engkau Tuhan Penguasa alam semesta. 

Aaaamiin , Aaaamiin , Aaaamiin yaarabbal’aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar