Selasa, 30 Juni 2015

ALLAH PENJAMIN REZEKI SETIAP HAMBANYA



Perintahkanlah keluargamu mendirikan shalat, dan berlaku tabahlah menghadapi hidup. Tak perlu bertanya soal rezeki . ( QS 17 : 13 ) . 

Allah memberitahukan kepada kita semua agar janganlah ikut berfikir atau memikirkan tentang rezeki. 

Dia lah yang mengatur pembagian rezeki kepada setiap manusia. Besar dan kecilnya bergantung kepada hasil kerja kerasnya masing-masing . 

Dia lah yang melapangkan rezeki dan yang penyempitkan rezeki bagi hamba2Nya. Kewajiban kita hanyalah berikhtiar sambil dibarengi dengan doa. Agar rezeki yang didapatkan itu mendapatkan berkah dariNya . 

Selain dari itu agar mengajak keluarga masing-masing atau siapapun untuk mendirikan shalat. Shalat itu adalah wajib hukumnya . Bila dilakukan maka Allah akan semakin dekat kpd kita dan akan mempermudah apa yang kita pinta dan akan mendapatkan kebahagiaan. 

Sebaliknya bila shalat tdk dikerjakan maka akan berdosa, Allah pun akan semakin jauh dengan kita. Dan bila kita bermohon kpdNya akan sulit dikabulkan . 

Orang yang mengerjakan shalat berarti termasuk orang yang bertakwa dan yang meninggalkan shalat maka termasuk golongan kafir. 

Ingat rezeki pemberian Allah itu haram untuk disia-siakan tapi wajib dimanfaatkan bagi agama Allah dan sesama hamba-Nya. 

Selain dari itu Allah mengingatkan bahwa di dalam menjalani kehidupan ini harus tabah. Terutama sekali saat sedang mengalami berbagai macam musibah, kesengsaraan dan penderitaan. 

Tumbuhkan sikap sabar pada diri kita. Sesungguhnya Allah selalu dekat ( beserta ) orang-orang yang sabar. 

Berbekallah kamu, karena sebaik-baik bekal adalah menunjukkan ketakwaanmu kepada Allah . ( QS 2 : 197 ) . 

Jadi melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa Dia tdk melihat bentuk rupa dan penampilan seseorang, akan tetapi yang dilihat hanyalah takwanya seseorang. Yang tahu tentang hal ini hanyalah Allah semata. 

Semoga saja kita bisa bersikap tabah dalam menyikapi kehidupan sehari-hari, dan bisa mengajak bersama-sama keluarga untuk mendirikan shalat wajib yang telah diperintahkan oleh Allah serta bisa menjadi orang yang bertakwa di sisiNya. 

Aaaaamiin Allahumma Aaaaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar