Selasa, 30 Juni 2015

RENUNGAN TENTANG KEHIDUPAN



Setiap manusia dalam hidup pasti mempunyai kebutuhan agar dirinya bisa bertahan hidup. Sehingga berbagai macam cara dilakukannya demi mempertahankan hidup. 

Ada yang dengan cara halal, namun tidak sedikit pula dgn cara yang menyimpang dari aturan agama, maupun aturan pemerintah, yg penting tujuan tercapai.

Karena saat lahir manusia itu tidak membawa apa2, maka agar mendapatkan apa yang diinginkan harus memohon kepada yang manjadikan dirinya hidup, Sang Pemilik Kehidupan, Sang Pengatur dan Penentu kehidupan yaitu Allah, Tuhan semesta alam.

Allah pun sudah berfirman mintalah kau kepadaKu nisaca Aku beri. Tapi ada syaratnya yaitu kau hanya menyembah Aku dan hanya memohon pertolonganpun kepadaKu. 

Bila kau meminta sesuatu kepada selain Aku ataupun kau meminta sesuatu melalui perantara siapapun orangnya dan apapun bentuknya, maka akan Aku tolak.

Di dalam bermohon janganlah kau mengatur Aku ( Allah ), silahkan saja ajukan apa yg dimohonkan kepadaKu, akan Aku dengarkan dengan setia, akan Aku perhatikan setiap kata2mu. Tapi jangan memaksaKu, jangan mengatur Aku. Akulah yang akan mengatur waktunya kapan Aku harus mengabulkan permohonanmu. 

Dan permohonan apa yang yang layak untukmu untuk dikabulkan. Karena Aku lah yang tahu segala kebutuhan hidupmu. Sekali lagi Aku lebih tahu daripada yang kau tahu. 

Jadi bila belum dikabulkan maka janganlah putus  asa, berdoalah terus kepadaKu jangan bosan, walaupun harus dilakukan berulang-ulang, dan bersabarlah menunggu keputusan dariKu. 

Dan bagi yang sudah dikabulkan, maka bersyukurlah dengan cara gunakanlah apa yang telah diberikan Aku kepadamu untuk kebaikan, bukan untuk kemaksiatan atau kejahatan .

Hati-hati dengan segala sesuatu yg telah kau miliki itu bisa mendatangkan kebahagiaan buatmu, dan bisa juga membuatmu terjerumus ke jurang jahanam yang amat dalam. 

Oleh karena itu pandai-pandailah memanfaatkan semuanya setelah  kau menerima amanat dariKu ( sebagai titipanKu ) kepadamu. Karena semuanya itu kelak harus kau pertanggung jawabkan di hadapanKu kelak di akhirat. 

Dan seluruh anggota tubuhmu akan bersaksi di hadapanKu, akan menceritakan apa yang telah dilakukan olehmu selama kamu berada di dunia, sedangkan mulutmu dalam keadaan terkunci rapat.

Semoga saja uraian ini bermanfaat buat kita semua.
Aaaaamiin Allahumma Aaaaamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar