Senin, 20 Juli 2015

ALLAH ADALAH RAJANYA MANUSIA

ALLAH PELINDUNG MANUSIA DARI KEJAHATAN BISIKAN SYAITAN DAN MANUSIA

Allah swt berfirman di dalam QS An Naas ( 114 ) ayat 2 
yaitu

2. Raja manusia. “

Melalui ayat ini Allah swt menjelaskan kepada kita semua bahwa Dia adalah Rajanya manusia. Raja di sini adalah sebagai penguasa di dalam segala hal termasuk salah satunya adalah mendidik manusia.

Manusia diberinya otak untuk berfikir, untuk belajar, bekerja dsb. Lalu diberinya Al Qur’an untuk dijadikan pedoman dan petunjuk hidup agar manusia bisa mendapatkan kesejahteraan , keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Dan di dalam Al Qur’an itulah Allah sudah membuat berbagai macam aturan apa yang harus dikerjakan selama berada di alam dunia, dan apa yang tidak boleh dikerjakan.

Semua manusia wajib mempelajarinya dan mengamalkannya sesuai dengan kadar kesanggupan masing-masing. Barangsiapa yang mematuhinya maka hidupnya akan berbahagia dan bagi yang tidak patuh akan celaka baik ketika ia berada di dunia maupun kelak di akhirat .

Semoga saja kita semua selalu tunduk , taat dan mematuhi apa yang telah diperintahkan Allah kepada kita, dan menjauhi serta menghindari apa yang dilarang olehNya. Selain daripada itu kita selalu bersyukur atas berbagai nikmat yang telah Dia berikan kepada kita semua . Serta semoga kita semua selalu dalam perlindunganNya .


Aaaaamiin  Yaa  Rabbal’aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar