Selasa, 28 Juli 2015

ALLAH ITU TIDAK ADA TANDINGANNYA



ALLAH ITU TIDAK ADA TANDINGANNYA   ( QS 112 : 4 )

Allah swt berfirman di dalam QS Al Ikhlas ayat 4 yang artinya berbunyi sebagai berikut
Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia  . ( QS 112 : 4 )

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa Allah itu Maha Suci dalam dzatNya , sifatNya dan perbuatanNya. Dia lah Yang Maha Esa. Apapun yang dilakukanNya tidak ada yang mampu menyamainya. 

Segala ketetapannya tidak ada yang mampu menentangnya atau menolaknya. Kasing sayangnya tidak ada yang mampu menyamainya. Kebijakannya dan keadilannya tidak ada yang mampu menyainginya. KebesaranNya, kekuatanNya, keperkasaanNya, kekuasaanNya tidak ada yang mampu manandinginya.

Dengan menyimak seluruh ayat dari surat Al Ikhlas ini diharapkan kita semua harus yakin kepada Allah, tidak perlu ragu akan perbuatannya, tidak usah takut dizalimi, tidak dijamin rezekinya, tidak dijamin keselamatannya, kesejahteraannya, kebutuhannya, kebahagiaannya oleh Nya, asalkan kita semua berbakti, mengabdi dan hanya menyembahNya.

Barangsiapa yang masih mencari sesuatu kepada selain Dia ( Allah ) , maka Allah pun akan berlepas tangan, tidak akan memperdulikannya, tdak akan menolongnya, segala amal perbuatannya baik atau pun buruk ditolakNya, segala apa ( harta benda ) yang telah dimilikinya tidak mermanfaat sama sekali. Semuanya itu hanya bermanfaat baginya di dunia saja,. Dan untuk akhiratnya tidak ada sama sekali.

Berhati-hatilah di dalam melaksanakan ibadah itu. Allah hanya menerima ibadah seseorang apabila yang dilakukannya itu hanya karenaNya, dan hanya untukNya serta secara murni. Murni di sini maksudnya tidak tercampuri dengan urusan duniawi. 

Apapun yang dilakukannya itu semata-mata hanya untukNya, bukan karena mengharapkan surga ataupun bukan karena tidak mau neraka, akan tetapi semata-mata hanya mengharapkan RidhaNya saja dalam segala hal.

Semoga saja dengan uraian yang amat singkat ini setidaknya kita menjadi sadar diri, yang selama ini hati kita terkunci menjadi terbuka dan rahmat serta karunia Allah merasuk ke dalam jiwa kita. 

Sehingga kita bisa menjalankan hidup ini penuh keyakinan, ketenangan, dan kedamaian serta berkasih sayang dengan antar sesamanya. Dan semoga kita selalu berada di jalannya, jalan yang paling lurus, yaitu jalan kebenaranNya berdasarkan tuntunan RasulNya atas rahmat dan RidhaNya.  

 Aaaamiin Yaa Rabbal’aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar