Jumat, 31 Juli 2015

YAH HAQ TIDAK MUNGKIN KALAH SAMA YANG BATHIL

CEPAT ATAU LAMBAT KEBENARAN AKAN TERUNGKAP

Allah swt berfirman di dalam QS Al LAHAB ayat 3 yang artinya berbunyi sebagai berikut

Kelak ia akan masuk ke dalam api yang bergejolak ( neraka )   . ( QS 111 : 3 )

Melalui ayat ini Allah menjelaskan kepada kita bahwa dengan tegas Dia menyatakan Abu Lahab itu akan mengalami kerugian yang amat besar, karena telah menentang agama Allah. Apakah kerugiannya itu ? Harta benda Abu Lahab, dan apa yang telah diusahakannya menjadi sia-sia, karena semuanya ditolak oleh Allah.

Itulah akibat bila menentang agama Allah, menghalangi orang lain untuk menjalani kebenaran yang telah disampaikan Allah melalui RasulNya, membuat berbagai macam fitnah yang menyesatkan, termasuk apa yang dilakukan oleh istri Abu Lahab, semuanya tidak ada manfaatnya sama sekali bagi mereka.

Marilah kita belajar dari seorang Abu Lahab dan istrinya dari apa yang telah dilakukannya, apakah kita akan meniru dan mengikuti jejak Abu Lahab . Apakah kita tidak akan merasa khawatir apa yang telah diusahakan oleh kita, apa yang telah dikumpulkan oleh kita, apa yang telah dimiliki kita menjadi tidak bermanfaat bagi kita sendiri. 

Hal ini berarti sama saja usia kita hanya dibuang percumah, waktu yang Allah berikan kepada kita hanya dibiarkan begitu saja, harta yang didapatkan oleh kita tidak dimanfaatkan untuk menambah lahan amal kebajikan yang Allah ridhai tapi hanya untuk memperturutkan hawa nafsu kita saja , pekerjaan yang kita lakukan tidak dilakukan dengan benar sehingga tidak mendapatkan barakah dari Allah.

Sadarilah oleh kita bahwa semakin usia bertambah maka umur kita akan semakin pendek. Dunia yang kita cintai semakin kita tinggalkan dan selangkah demi selangkah kita sedang mendekati kematian kita. 

Lalu sudahkah kita jauh-jauh hari untuk mempersiapkan diri kita untuk hal tersebut, sudahkah kita mengumpulkan  bekal untuk kehidupan kita kelak selama di alam kubur dan jug untuk akhirat kita agar kita disana bisa hidup enak seperti yang kita alami di dunia. 

Yang lebih celaka lagi adalah sudah di dunianya saja hidupnya sengsara dan menderita, karena tidak beribadah begitu pindah ke alam kubur lebih tersiksa lagi, lebih menderita lagi Naudzubillahi min dzaalik .


Semoga kita semua dijauhkan dari berbagai macam prilaku buruk yang akan merusak amal kebaikan kita, merusak keimanan dan ke Islaman kita dan kita selalu berada dalam naungan rahmatNya dan ridhaNya. 

Aaaaamiin  Allahumma  Aaaaamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar