Rabu, 28 Oktober 2015

TAHU. ARTI. BERARTI. TAHU. TUJUAN

TAHU. ARTI. BERARTI. TAHU. TUJUAN
Suatu hari si Amat Bimbang ( AB ) bertanya kpd si IMAN YAKIN ( IY )

AB : Iman apakah arti inna shalaati wanusukii wamahyaaya wamamaati lillaahi rabbil'aalamiin itu ?
IY : Sesungguhnya solatku. Ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah Tuhan Semesta Alam
TAHU. ARTI. BERARTI. TAHU. TUJUAN

AB : Iman apakah arti inna shalaati wanusukii wamahyaaya wamamaati lillaahi rabbil'aalamiin itu ?
IY : Sesungguhnya solatku. Ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah Tuhan Semesta Alam
Artinya tdk dicampuri macam macam

AB : Dicampuri macam macam gimana ? Kagak ngarti gua
IY : Kan ada yg solatnya itu spy dianggap org baik oleh calon mertua, spy nampak Islamnya itu beneran, spy mudah naik pangkat, spy usahanya semakin sukses, spy orderannya banyak, spy jualannya laris dsb yg kesemuanya itu urusan dunia. Allah tdk mau seperti itu. Jadi kalau lagi solat semua urusan dunia dibekukan dulu cukup fokus . Hanya karena Allah dan hanya utk allah semata. Ntar setelah selesai solat baru deh urusan dunia dilanjut.

AB : Iya sih, aku juga awalnya gak solat tapi krn pacarku rajin solat akhirnya aku ikut2an deh, malu sama dia. Pernah waktu aku berwudhu dia ketawa cekikikan kok cara wudhunya dibolak balik gak tertib. Lalu dia kash tau cara wudhu yg benar. Tapi aku kan gengsi aku bilang aku grogi karena kamu lihatin aja saat aku berwudhu

AB : Lalu apa sih yang dimaksud dengan wajib ? 
IY : Wajib itu bila dikerjakan mendapat pahala dan bila ditinggalkan maka berdosa, awas jgn dianggap solat itu karena utk cari pahala berarti gak ikhlas. Pahala itu sdh menjadi ketetapannya.

AB : Itu saja dulu ah..suara adzan maghrib sdh berkumandang yuk kita ke masjid bareng

IY : Hayuk, solat berjamaah itu selain mendapatkan derajat yg tinggi di sisi Allah juga manfaat lainnya amat banyak. Tapi cukup itu dulu ya. Ntar dilanjut lagi obrolannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar