Rabu, 28 Oktober 2015

IBADAHKU.......IBADAHKU.......IBADAHKU

IBADAHKU.......IBADAHKU.......IBADAHKU

AB : Assalamu’alaikum wr wb Iman. Adakah kamu di dalam ?
IY : Wa’alaikumsalam wr wb. Sebentar. Oh Si Amat , silahkan masuk dan duduk, mau minumnya apa ?


AB : Apa aje deh
IY : Kopi aja ya, ntar aku buatkan kopi


AB : Waduh bau kopinya enak banget ya sampe pikiran kaya ngelayang
IY membawa 2 gelas kopi satu utk si Amat dan satu untuk dirinya.Dan ….baru juga ditaruh kopi langsung ditenggak dan masih tersisa 1 /2 gelas


IY : Darimana kamu , Man ? 
AB : Dari rumah sengaja mau kesini. Mau ngelanjutin Tanya ayat yang kemarin


IY : Oh ayat apaan ya, aku lupa ? Maklum lagi banyak masalah jadi kadang gak focus
AB : Kemarin kan masalah SOLATKU , nah sekarang IBADAHKU itu apaan ?


IY : Initinya dulu ya semua berawal dari NIAT . Jadi bacaannya begini NIAT AKU ( sebutkan apa yang akan dikerjakan ) beribadah kepadaMU dengan mengikuti tuntunan RasulMU .
AB : Bagaimana kalau hanya dengan baca bismillahirrahmaanirrahiim saja lalu bekerja,makan,minum,tidur,istirahat dsb ?


IY : Boleh saja , tapi jangan sampai Allah dibuat bingung, ntar kamu tambah bingung. Walaupun Allah itu Maha Tahu apa yang ada di hati kamu, tapi Dia ingin mendengar langsung dari ucapanmu itu lho
AB : Wah malah aku dibikin bingung oleh ucapanmu Iman ?


IY : Misalnya kamu minta rezeki terus kamu bilang Ya Allah berilah aku rezeki yang baik dariMu. Kalau Allah bilang rezeki macam mana ,Amat Bimbang ? apakah duit, kerjaan, ilmu, jodoh, kesehatan, pelindungan,keselamatan, kebahagiaan, orderan dll….kalau aku kasih orderan barangkali mintanya jodoh……Mau tak kasih jodoh barangkali duitnya belum siap….Mau tak kasih ilmu, lalu ilmu apaan apakah ilmu agama, pengetahuan, politik, social, budaya dsb…..makanya harus kau ucapkan apa yg diminta singkat , terang dan jelas
AB : Wah nambang bingung lagi aku mana kopi dah habis lagi


IY : Tenang aku tambah segelas lagi. ( Lalu Dibuatkanlah segelas kopi lagi untuk Si Amat Bimbang ) dan,…silahkan minum lagi
AB : Tolong aku minta yang lebih jelas, lebih singkat, lebih padat, lebih mudah….pokoknya yang lebih deh


IY : Okay dengarkan dengan baik-baik . Semua yg aku sebutkan itu bisa diringkas dengan satu kata yaitu MILIK / MILIK YANG BAIK MENURUT ALLAH . Jadi cara memintanya begini YA ALLAH BAERILAH AKU MILIK YANG BAIK MENURUT ENGKAU BERIBADAH KEPADAMU DENGAN MENGIKUTI TUNTUNAN RASULMU……sudah itu saja
AB : nah kalau gini kan enak, jelas. Tapi ntar dulu……kalau kita sedang solat jadi IBADAHKU sih gimana ?


IY : Ya ibadah yang ada kaitannya dengan pelaksanaan solat, misalnya bacaannya, tertibnya, khusyu’nya, nikmatnya……biar Allah yang mengaturnya. Tinggal coba rasakan dengan hati kamu.
AB : Iya deh , makasih baru satu saja yg dijelaskan oleh kamu tentang solat aku sudah bisa merasakannya kok



IY : Allah Maha tahu ada rahasia dibalik rahasia, biarlah Allah yang menentukan rahasia apa yang akan Dia berikan buat kita. Maka terimalah apapun yg datang kepada kita dengan ikhlas
AB : Makasih atas penjelasannya dan juga kopinya he he he he. Assalamu’alaikum wr wb.


IY : Sama sama . Wa’alaikumsalam wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar