Selasa, 03 November 2015

AL QUR'AN ADALAH KITABNYA ALLAH

Bismillaahirraahmaanirraahiim
Allah berfirman:-
"Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al Qu'ran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunujukitu dan pembeda (antara yang haq dengan yang batil)." (Al Baqarah:185)-


Al Quran diturunkan di bulan Ramadhan. Sebuah bulan yang amat diistimewakan oleh Allah sebagai bulan Yang Agung. Ini memberitahukan kepada kita bahwa Al Quran itu adalah sebuah Kitab yang agung, yang penuh barakah, yang penuh dengan kenikmatan/rahmat, yang bisa mengangkat derajat kita menjadi manusia yang mulia di sisi Allah.

Sungguh benar adanya
 bahwa Al Quran itu adalah Kitab Allah Yang Agung, yang penuh rahmat dan kemuliaan, serta derajat yang tak ternilai dengan dunia seiisinya ini .

Al Quran itu sebagai pembeda antara yang haq dan yang batil, yang baik dan buruk, yang menyelamatkan dan yang mencelakakan, yang gelap dan yang terang, yang lurusa dan yang menyesatkan dan sejenisnya .

Jadi bila manusia tidak mau menggunakan Al Quran sebagai pedoman hidupnya maka sudah pasti manusia berada di dalam kesesatan yang nyata

Allah menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti ada manfaatnya semua, tidaklah sia sia. Hanya karena pengetahuan manusia itu sangat terbatas, sehingga masih belum bisa mengungkap rahasia alam semesta ini .

Allah ta'ala berfirman : Dzaalikal kitaabu ( inilah Kitab/Al Quran )...laa raibafiihi ( yg tidak diragukan lagi kebenarannya )....hudan lil muttaqiin ( petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa ) . 
QS Al Baqarah ayat 2

Kitab Al Quran adalah kitab buatan Allah, yang tidak diragukan sekali kebenarannya, bisa dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat, Sebuah kitab yang mengandung kebenaran, yang tidak ada keraguan isinya, karena dari dulu sampai sekarang dan sampai dunia kiamat tdk akan robah isinya.

Oleh karena itu bila kita ingin menjadi orang yang bertaqwa di sisi Allah, maka kita harus menggunakan Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup. Sudahkah anda membaca terjemahan Al Quran tersebut ?

Jangan menggunakan alasan yang mau menang sendiri dengan mengatakan bahwa Al Quran itu hanya untuk orang Arab saja, karena bahasanya adalah bahasa Arab. Sungguh pendapat ini adalah pendapat orang yang sesat dan menyesatkan

Kalau anda msih belum bisa bahasa Arabnya, lalu mengapa anda tdk belajar ? Kalau anda mengaku Islam kenapa hanya punya Al Quran yg hanya Arabnya saja ? Katanya gak bisa bahasa Arab ? Kenapa tidak membeli terjemahnya ? Kan ada yg bhs Indonesia, bhs Jawa, bhs Sunda, dll

Adalagi yang bilang bahwa Al Quran itu hanya untuk Kyai dan ustadz saja ? Kyai dan ustadz itu sama dgn anda dicipta dari bahan yang sama, makan dan minumnyapun dari bahan yg sama, lalu kenapa anda bilang begitu ?

Ada lagi yang bilang " Waduh aku sih belum siap utk belajar Al Quran, karena aku masih muda, masih ingin senang-senang dulu, ntar aja kalau sudah tua ? Emangnya anda tahu kapan anda mati ? Dalam usai berapa anda mati ? Dimana anda mati dan akan dikubut di mana anda jika mati ?

Ingat kematian itu selalu setia mendampingi kita kemanapun kita pergi dan dimanapun kita berada. Dan bila batas waktu kita berada di dunia sdh habis kontraknya, sebagai tamunya Allah, maka , ia akan datang dgn tiba2, dan tanpa permisi lagi, langsung saja roh kita ditarik oleh Allah. Akhirnya kita menjadi bangkai.

Apakah kita bila sudah mati berarti sudah selesai urusan kita ? Jangan anda berfikir bodoh, jangan anda berusaha hidup ini menjadi manusia yang hina. Ingat segala yang kita nikmati di dunia ini akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah ?

Anda saja bila memberikan uang misalnya Rp.5.000.000 pd anak. Setelah beberapa hari anda tanya. dan anak menjawa sudah habis. Pasti anda akan bertanya masa uang sebesar itu baru juga beberapa hari sudah habis, lalu dibelanjakan atau dipakai untuk apa saja, coba jelaskan dan tulis di kertas itu ? kalau digunakan yg benar pasti anda akan sebang, tapi bila sebaliknya pasti anda akan marah. Apalagi Allahapakah anda tidak takut kena marah dan murkanya Allah ?

Lalu kenapa anda kok yg dibaca hanya surat Waqiah saja agar rezekinya lancar, hanya surat yasin saja supaya tenang ,adem , tentrem, hanya Ar Rahmaan saja supaya di kasih sayangi oleh orang banyak, hanya ayat Kusy saja agar dijauhkan dari setan, srt Yusuf saja supaya kasep.......
darimana pendapat itu.....sungguh pendapat yang sesat dan menyesatkan........yang namanya Quran itu ya mulai dari srt 1 Al Fatihan ...sampai srt 114 An Naas.
Yang namanya Kartawijaya ya dari ujung rambut kepala sampai telapak kaki. Tidak bisa hanya diambil tangannya saja, otaknya saja, hatinya saja, matanya saja, telinganya saja....Ini salah...jadi harus semuanya

Oleh karena itu selagi kita masih diberi kesempatan hidup, berarti kita masih diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baik. Yuk mari kita belajar Quran yang ada terjemahnya agar apa yang dibaca oleh kita itu tahu maksud dan tujuannya. Sehingga kita bisa menjalani hidup ini dengan tenang dan damai, penuh dengan barakahNya dan rahmatNya...supaya kita mendapatkan ridoNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar