Jumat, 22 April 2016

CINTAILAH ORANG LAIN KARENA ALLAH

CERITA RINGAN SAMBIL NGOPI BERSAMA KELUARGA

Alkisah pada suatu hari ada seorang lelaki akan berkunjung kepada saudaranya karena Allah.
Di perjalanan dia dihadang oleh seorang Malaikat yang sudah menyerupai manusia.
Malaikat tersebut mendapat tugas dari Allah untuk menghadangnya dan menanyakan apa maksud kunjungannya itu .

Malaikat : Hendak kemanakah anda ?
Lelaki : Saya akan ke rumah si fulan .

Malaikat : Apakah dia family anda ? .
Lelaki : Tidak , dia hanya saudara sesama muslim saja

Malaikat : Apakah anda ada keperluan minta bantuan darinya atau ada keperluan lain .
Lelaki : Tidak , aku hanya ingin bertemu saja dengannya . karena sudah lama sekali tidak bertemu dengannya, jadi hanya kangen karena Allah saja .

Malaikat : barangkali anda datang ke sana karena dia kaya, dan mengharapkan pemberiannya.
Lelaki : Tidak, aku hanya kangen dan mencintainya karena Allah, memangnya kenapa anda Tanya seperi itu .

Malaikat : Oh, ya sudah silahkan dilanjutkan perjalanan anda.

Maka lelaki itupun pergi melanjutkan perjalanannya. Dan Malaikat pun melaporkan kejadian tersebut kepada Allah .

Lalu Allah berfirman , Aku sudah tahu semua yang dia ucapkan, karena dia berkunjung karena Aku dan mencintai karena Aku , maka sama saja dia berkunjung kepada-Ku.
Untuk itu aku sediakan hadiah surga baginya.

HIKMAH DIBALIK CERITA TERSEBUT ADALAH

1.Alangkah berbahagianya bila antara sesama manusia bisa saling berkunjung . Dan kunjungannya tersebut bukan karena ada kebutuhan pribadi atau mengharapkan pemberian sesuatu darinya. Akan tetapi semata-mata karena mencintai karena Allah.

2. Silaturahmi itu hukumnya wajib bagi manusia. Barangsiapa yang memutuskan silaturahmi berarti memutuskan hubungan dengan Allah dan Dia tidak akan memberikan rahmat bagiNya

3. Barangsiapa yang memperkuat silaturahmi maka Allah akan menambahkan rahmatNya kepadanya.

4. Allah paling tidak suka kepada orang yang bersilaturahmi itu pilih-pilih, kecuali kepada mereka yang memang sifatnya buruk misalnya peminum khamer, penjudi, yang menjalani riba dan sejenisnya

5. Barangsiapa yang mencintai karena Allah dan membenci karena Allah dan bermusuhan karena Allah, maka baginya disediakan hadiah surga oleh-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar