Rabu, 21 Juni 2017

HIDAYAH ITU MILIK ALLAH .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.



Allah swt berfirman yang artinya sebagai berikut ,
" Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain".
Dan sesungguhnya Kami telah mengulang-ulang kepada manusia dalam Al Quran ini tiap-tiap macam perumpamaan, tapi kebanyakan manusia tidak menyukai kecuali mengingkari(nya). " 
QS Al Isra 17 : 88 - 89

Dari kedua ayat ini Allah menjelaskan bahwa :

1. Bila manusia masih belum yakin tentang Al Qur'an maka diminta untuk membuat kitab yang sama dengan Al Qur'an

2. Kenapa dikatakan belum yakin ? Karena manusia kebanyakan lebih menyukai mencari orang yang punya kelebihan , daripada mencari solusi sendiri dengan membuka Al Qur'an .

3. Bahkan ada berpendapat yg sangat picik sekali yaitu Al Qur'an itu hanya untuk para Kyai, ustadz, pendakwah , santri, ulama dan orang2 yg sudah tua usianya .

4. Allah telah memberikan berbagai macam contoh dari yang besar sampai yang terkecil, namun sayang dari sebagian manusia masih dianggapnya hanya dongengan orang2 zaman dahulu .

5. Al Qur'an sudah disediakan denganberbagai macam bahasa ( tidak Arab saja ) , sering disampaikan oleh para penceramah, sayangnya kebanyakan manusia hatinya masih tertutup .

6. Terbukanya hati bila Allah telah memberikan hidayahNya kepada kita semua, atau kepada siapaun yang dikehendaki olehNya .


7. Untuk itu marilah kita memohon kepada Allah agar hati kita dibuka olehNya dan rahmat serta hidayahNya bisa masuk ke dalam jiwa kita. Aaaamiin

Barakalaahu fiikum
Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar