Selasa, 20 Juni 2017

KEMBALILAH KE JALAN YANG BENAR

MARI KITA BELAJAR HADIST



Rasulullah saw bersabda, "
Hai orang yang terlempar dari Jalan yang Lurus. Janganlah anda berargumentasi dengan sesuatu, karena anda sama sekali tidak memiliki argumen di hadapanmu sendiri. Halal itu jelas, dan haram juga jelas. Apa yang membuatmu menghindar dari Allah Azza wa-Jalla, betapa kecilnya rasa takutmu padaNya, betapa banyak anggapan rendahmu dalam memandangNya. Nabi Saw, bersabda: “Takutlah pada Allah Azza wa-Jalla seakan engkau melihatNya, bila engkau tidak melihatNya, sesungguhnya Allah Azza wa-Jalla melihatmu.” (Hr. Bukhari).

Melalu Hsdits ini Rasulullah saw berpesan kepada kita semua yaitu

1. Ikutilah jalan yang lurus, jalan yang telah ditunjukkan oleh Allah dan Rasulnya ;

2. Bila anda masih belum mau mengikuti jalannya Allah dan Rasulnya, maka janganlah memberikan alsan itu dan ini yang tidak masuk akal ;

3. Bisakah anda mempertanggung jawabkan kebenaran alasan anda itu terhadap diri sendiri ?

4. Bila untuk sendiri saja gak mampu mempertanggung jawabkankannya, apalai terhadap orang lain ;

5. Alangkah bodohnya manusia yang masing mengingkari Allah dan RasulNya, karena kelak Allah swt akan mengancam dengan siksaan yang berat .

6. Bagi siapa saja yang menghina RasulNya d\sama saja menghina Allah , maka Allah akan membalas hinaan tersebut ;

7. Anda berbuat sesuka hati jangan dianggap bahwa Allah tidak tahu. Dia mengetahui semuanya baik yang nampak maupun yang tidak nampak .

8 Semoga dengan adanya peringatan Hadits ini , kita semua kembali ke jalan yang benar, sebagaimana jalan-jalan yang terlah Allah berikan kepada umat terdahulu.



9. Bukan jalan yang dimurkai Allah dan jalan yang akan menyesatkan kita semua. Aaaaamiin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar