Senin, 28 Agustus 2017

ISLAM AGAMA YANG DIRIDOI OLEH ALLAH

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillahirranmaanirrahiim




Wahai saudaraku marilah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt
Kerjakanlah apa yang menjadi perintahNya dan jauhi apa yang menjadi laranganNya.

Janganlah lupa agar kita senantiasa bersyukur kepada Allah atas rahmat, taufik dan hidayahNya.
Karena tanpa itu semua maka kita tidak bisa berbuat apapun. 

Tanpa itu semua kita tidak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk . Tanpa itu semua kita tidak bisa memenuhi panggilan Allah di setiap mendengar suara adzan .

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas jnjungan kita nabiyullah Muhammad sawsebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicotohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Wahai saudaraku sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa agama yang diterima di sisi Allah hanyalah agama islam.

Islam itu didirikan atas lima fondasi yaitu  1. Syahadat ; 2. Shalat ; 3. Zakat ; 4. Puasa dan  5 . berhaji . HR Bukhari Muslim

Syahadat adalah sebagai wujud ikatan janji bahwa kita tidak akan menyembah siapapun atau apapun  kecuali hanya Allah swt. Dan kita berjanji akan melaksanakan sunah2 RasulNya.

Bila hal itu masih hanya sebatas di bibir saja maka syahadat itu gugur.

Kemudian mendirikan shalat. Dimana shalat itu sudah menjadi kewajiban seorang muslim yang harus dikerjakan lima kali dalam sehari semalam .

Zakat itu adalah untuk memberisihkan harta kita agar apa yang didapat itu menjadi berkah. Karena Allah memberikan rezeki kepada kita itu ada sebagian yang bukan hak kita, tapi Dia menitipkannya kepada kita untuk diberikan kepada yang berhak, yaitu fakir, miskin, ibnu sabil, anak yatim, kaun yang lemah  .

Bila kita tidak mengeluarkannya berarti kita memakan hak mereka. Maka kita akan celaka, amal kita akan menggantung di langit dan kesalahan2kita aka semakin bertambah . QS Ali Imran 92 .

Berpuasa itu diwajibkan oleh Allah bila Ramadhan tiba selama sebulan penuh . Bagi yang tidak melaksanakannya sudah pasti berdosa.

Terakhir yaitu berhaji, ini hanya dikhususkan bagi orang yang mampu , bagi yang tidak mampu tidak mengapa. Karena untuk berhaji itu membutuhkan biaya. Sedangkan biaya itu datangnya dari Allah swt

Semoga saja kita semua sebagai seorang muslim dapat melaksanakan semua kewajiban tersebut dengan baik dan benar. Sehingga kita bisa menjadi muslim yang sempurna atas izin Allah swt .
Aaaaammin

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

Wallaahu a’lam bish shawab

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar