Senin, 25 September 2017

GANTUNGKAN CITA-CITAMU SETINGGI BANTAING DI LANGIT

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirahmaanirrahiim.




Wahai saudaraku sungguh masih banyak manusia disaat diberikan berbagai macam kenikmatan, menjadi lupa diri . Hitupnya semakin jauh dengan Allah swt.

Dan masih banyak manusia disaat tertimpa berbagaimacam kesengsaraan dan penderitaan, kemiskinan , musibah, lalu mengeluh dan berputus atas.

Bahkan ada yang lebih sesat lagi karena merasa dirinya sudah berbuat baik, tapi tetap celaka. Penasaran, maka datanglah ke dukun atau paranormal .

Dukun dan paranormal bukan akan menyelesaikan maslah malah menambah masalah, bahwa kejadian ini adalah karena perbuatan seseorang yang tidak senang dengan anda. Ini sungguh menyesatkan.

Kepada datangnya kok ke dukun dan paranormal , bukan mendekatkan diri ke Allah , lalu kaji diri, koreksi diri , ada kesalahan apa ?

Wahai saudaraku Rasulullah saw melarang kita lemah dalam meraih cita – cita. Hendaknya kita selalu optimis dalam usaha  kita. Kita harus percaya penuh kepada Allah agar apa yang dicita-citakan tyercapai disertai usaha yang benar-benar .

Hilangkan penyakit malas yang ada pada diri. Buang hayalan yang merupakan halunisasi saja, karena hal itu merupakan perbuatan syaitan .

Jangan hanya berdiam diri dan merenungi nasab saja tanpa ada tindakan yang nyata . Dan Nabi saw menuntun kita semua dengan do’a beliau yaitu ,

“ Allahumma innii a’uudzu bika minal ‘aj zi wal kasal “  Yangrtinya , “ Ya Allah, saya mohon perlindungan kepadaMU dari lemah dan malas “  .  HR  Abu Dawud .

Wahai saudaraku hilangkan ucapan seperti  “ seandainya “ karena kata ini dapat membuka pintu pekerjaan syaitan .

Dengan kata “ seandainya “ itu seolah – olah dapat menghindarkan diri dari takdir Allah , padahal takdir Allah itu pasti terjadi .

Untuk menghadap masa mendatang siapkan sepenuhnya segala sesuatu yang dibutuhkan . Ambilah pelajaran dari masa lalu anda.

Yang baiknya tingkatkan tapi yang buruknya tinggalkan agar jangan sampai ketemu lagi . Dan hindari berbagai macam pebyebab yang membuat anda gagal .

Janganlah anda menjadi lemah karena suatu keadaan. Jadilah anda seperti batukarang yang kuat dan kokoh, dihamtam ombak besar dan angin yang kuat setiap detik tidak bergeming sedikitpun .


Batu karang itu walau nampaknya hanya batu , tapi begitu kapal laut menghantamnya , maka akan menjadi pecah .

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah .  Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar