Minggu, 24 Desember 2017

KETURUNAN IBLIS

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.





Wahai saudaraku IBLIS mempunyai keturunan sama seperti manusia . Dan setiap keturunannya itu punya tugas masing – masing .

Untuk lebih jelasnya maka ikutilah dialog antara HAMBA dan SYEKH  berikut ini .

HAMBA    : Ya syekh apakah kehidupan Iblis itu sama dengan kehidupan manusia  . Maksudnya punya keluarga dan anak keturunan ?

SYEKH       :  Betul  Keturunan Iblis itu ada Sembilan yaitu  Syaitan :  Zalitun , Watsin , A’wan , Haffaf ,  Murrah , Laqus . Masuth  dan Dasim . Masing – masing syaitan itu punya tugas yang berbeda – beda .

HAMBA    : Syaitan Zalitun tugasnya apa syekh ?

SYEKH       : Syaitan Zalitun bertugas menggoda para pengghuni pasar dalam transaksi jual beli dengan menyuruh untuk melakukan kedustaan , penipuan, curang , merayu dan bersumpah palsu .

HAMBA    : Oh gitu ya memang sih dipasar itu yang saya tahu banyak dustanya dan curang mengurangi ukuran dan mengurangi berat timbangan,  Lalu Syaitan Watsin tugasnya apa ?

SYEKH       Syaitan Watsin bertugas mengkhianati  dan meracuni  aqidah [ keyakinan ] agar keimanan manusia sudah tidak murni lagi. Ibadah yang dilakukannya itu selalu karena untuk kepentingan dunianya, Bukan karena Allah dan untuk Allah . Dan untuk bayi yang baru lahir menanamkan akhlak yang tercela. Itulah makanya mengapa setiap bayi baru lahir itu harus segera di adzani di telinga sebelah kanan , sedangkan di telinga sebelah kiri dengan iqamat , agar jangan sampai sang bayi keburu syaitan itu meniupkan akhlak yang buruk .

HAMBA    :  Lalu Syaitan A’wan tugasnya apa syekh  ?

SYEKH       Syaitan A’wan bertugas menggoda para penguasa dan pemimpin agar bertindak zalim dan berlaku tidak adil . Agar mereka  melaksanakan aji mumpung. Misalnya mumpung sedang jadi penguasa atau pemimpin lalu berbuat untuk memperkaya diri. Bikin programnya bagus , namun dalam pelaksanaannya  hasil dari program tersebut  sebagian besar dimanfaatkan untuk kepentingan prbadi dan golongannya agar semakain kuat , sisanya [ sebagian kecilnya ] dibagikan ke rakyat , seolah – olah mereka mementingkan rakyatnya daripada diri mereka sendiri .

HAMBA    : Astaghfirullah sungguh betapa besar sekali dosanya ya syekh  !!!  Lalu Syaitan Haffaf tugasnya apa ?

SYEKH       Syaitan  Haffaf tugasnya membujuk manusia untuk bermabuk – mabukkan, selalu untuk mengajak bersenang -  senang , berpesta pora , bergembira sampai semuanya lupa dengan tujuan akhir hidupnya  yaitu akhirat .

HAMBA    :  Ohh ! Pantesan saya kebanyakan manusia lebih condong hanya memikirkan dunianya saja , lebih mengutamakan dunianya saja daripada mempersiapkan diri untuk bekal akhiratnya .  Lalu Syaitan  Murrah tugasnya apaan syekh ?

SYEKH       :  Syaitan Murrah bertugas menggoda orang dengan seruling atau alat musik . Bila mendengar suara seruling atau musik itu terasa indah , lalu timbul khayalan . Memang musik itu indah , yang berbahaya itu bila sudah mencapai khayalan, maka disitulah Syaitan Murrah berperan untuk menyesatkan manusia dari jalan yang benar .

HAMBA    :  Lalu Syaitan Laqus tugasnya apaan syekh ?

SYEKH       :  Syaitan  Laqus menggoda agar manusia untuk menyembah api . Contohnya seperti orang yang masih percaya kepada benda antik seperti tombak, keris, batu cincin, isim , rajah , tempat2 kramat atau angker yang dianggap memiliki kekuatan bisa membantu mereka dalam menggapai urusan duniawinya . Jadi kalau tidak menggunakan atau memanfaatkan mereka  merasa dirinya kurang Percaya Diri .

HAMBA    :  Oh gitu ya . Lalu Syaitan Masuth tugasnya apa ?

SYEKH       :  Syaitan Masuth bertugas untuk menyebarkan  berita dusta dan fitnah melalui lisan manusia

HAMBA    : Oh pantesan saja Rasulullah saw berpesan agar manusia mampu menjaga lisannya. Karena dari lisan manusia bisa terangkat derajatnya namun bisa juga menjerumuskan dirinya ke jurang jahanam . Lalu Syaitan Dasim tugasnya apa syekh ?

SYEKH       :  Syaitan  Dasim tinggalnya di setiap rumah tinggal . Tugas mereka mempengaruhi para penghuninya agar setiap keluar dari rumah atau mau masuk rumah tidak mengucapkan salam  , tidak mengucapkan asma Allah . Dia selalu  mendorong para penghuni rumah untuk bertengkar sehingga terjadi keributan lalu ujung – ujungnya perceraian suami istri . Syaitan Dasim ini selalu menciptakan  ketidak harmonisan di dalam rumah tangga .

HAMBA    :  Lalu Syaitan Walhan tugasnya apa syekh ?

SYEKH       :  Syaitan  Walhan bertugas untuk mengacaukan manusia saat berwudhu , shalat dan ibadah – ibadah yang lainnya . Baiklah , Itu saja dulu penjelasan tentang Iblis dan Syaitan . Sebenarnya masih ada Sembilan syaitan lagi dari keturunan mereka yang juga memiliki tugas yang berbeda . Insya Allah akan saya jelaskan di waktu yang lain.

HAMBA     :  Ya syekh terima kasih atas ilmunya semoga bermanfaat untuk saya dan juga untuk mereka yang membaca uraian ini .


SYEKH       :  Sama – sama . Insya Allah . Aaaaamiin .

Semoga bermanfaat untuk kita semua. Wallaahu a'lam Bish shawab .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar