Kamis, 22 Februari 2018

KETAATAN MERUPAKAN KARUNIA ALLAH


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Wahai saudaraku  taatilah Allah swt dan Rasul-Nya. Jagalah syari’atnya dengan baik .   Jalankan sunnah Rasul-Nya dengan ikhlas.  

Bila semua itu dijalankan dengan ikhlas dan benar maka bukan hanya di akhirat kelak , masih di dunia saja Allah swt akan memberikan ganjaran atau karunia yang spontan. 

Sehingga di dalam menjalankan kehidupan ini hatinya merasa tenang, tentram , damai dan sejahtera .  Orang yang mendapatkan hal ini adalah mereka yang telah  mendapatkan hidayah-Nya  dan rido-Nya . 
Namun bagi kita yang belum tetap senantiasa berusaha untuk meraihnya .  

Wahai saudaraku, bila anda beriman kepada Allah swt dan rasul-Nya , maka lakukan ketaatan dengan istiqamah . Insya Allah , Allah swt akan memberikan bimbingan dan arahan melalui hati anda. 

Dan hal itu tanpa anda sadari, namun orang lainlah yang akan menilai anda .  

Ingat baik-baik setiap manusia itu pasti memiliki sifat malas, salah dan lalai. Anda harus mampu meredamnya , jangan sampai sifat-sifat tersebut akan tumbuh subur di dalam jiwa anda . 

Mintalah pertolongan Allah, mintalah kekuatan darinya agar sifat-sifat tersebut dapat diredam dengan baik .  

Allah swt berfirman yaitu , 
  Innallooha ma’al ladziinat taqou  wal ladziina hum muhsinuun “  
Yang artinya , 
  Sesungguhnya Allah beserta orang – orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan “QS An Nahl  128 . 

Dan Allah swt berfirman yaitu , 
  Innal ladziina aaaamanuu wa’amilush shoolihaati yahdiihim robbuhum bi iimaa nihim min tahtihimul anhaaru fii jannaatin na’iim “   
Yang artinya , 
“   Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh , mereka dibimbing oleh Tuhan mereka karena keimanannya , di bawah mereka mengalir sungai-sungai di dalam sorga yang menuh kenikmatan “  QS Yunus  9 . 

Wahai saudaraku dari kedua ayat di atas, kita bisa mengambil hikmah penjelasan Allah swt tersebut yaitu :  

1.  Allah itu bergantung pada sikap kita . Bila kita mendekat, maka Dia akan dekat, bila kita menjauh maka Dia akan jauh ;  

2. Allah swt amat menyukai orang-orang yang bertakwa , karena hanya dengan takwalah keimanan seseorang bisa diyakini kebenarannya ;  

3.  Orang yang beriman dan bertakwa , sudah pasti gemar berbuat amal saleh  ;  

4. Amal saleh bisa dikatakan sempurna bila apapun yang dilakukan hanya kerena Allah dan hanya untuk-Nya. Dan yang tahu cukup hanya dirinya dan Allah saja  ;  

5. Dari point 1  -  4. Hanya bisa dilakukan bila manusia sudah mendapatkan hidayah dan bimbingan dari Allah swt ;  

6. Dan bagi yang sudah mampu melaksanakan point 1  -  4 , maka akan diberikan berbagai macam kenikmatan dan kemudahan dalam segala hal oleh Allah .   

Semoga saja uraian ini dapat mengetuk hati kita sehingga yang tadinya tertutup menjadi terbuka sehingga rahmat Allah bisa masuk ke hati …..  Aaaaamiin ….  

Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu  fiikum ……  
Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar