Kamis, 21 Maret 2019

BAGIAN TERPENTING DARIPADA IBADAH .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Sebagai umat Islam kita tugasnya hanya menyembah Allah swt .  Menyembah Allah itu berbagai macam ragam dan  salah satunya adalah shalat .

Shalat itu adalah ibadah uang utama dan paing utama .  Saat kita berada di alam kuburamalan pertama kali yang diperiksa adalah shalatnya .

Bila amalan shalat kita diterima oleh Allah swt , maka  semua amalan lainnya diterima oeh-Nya . Sebaliknya bila amalan shalatnya ditolak oleh Allah swt maka amalan lainnya juga ditolak oleh Allah swt .

Skarang bagaimanakah bagi mereka yang mengaku beragama Islam api tidak melaksanakan shalat ?  

Tidak usah memikirkan orang lain tapi pikirkanlah nasib diri sendiri . Karena di akherat itu semua manusia memikirkan keselamatan dirinya sendiri .

Ayah lupa pada ibunya  dan sebaliknya, ana lua pada orang tuanya dan sebaliknya , wanita hamil melahirkan tidak terasa walaupun belum sembian bulan, anak - anak mendadak rambutnya menjadi beruban .  

Semua itu karena sangat hebat dan ngerinya peristiwa Hari Kiamat .   Tapi khusus bagi mereka yang waktu di dunia senantiasa melaksanakan shalat , Insya Allah akan mendapatkan bantuan dan pertolongan Allah swt .

Shalat itu sungguh amat banyak hikmahnya , bukan saja untuk di akhirat , tapi di duniapun sudah bisa dirasakan manfaatnya .

 Apabila shalat  anda anggap shalat itu hanya sebagai kewajiban, maka anda anda akan terburu – buru mengerjakannya dan tidak akan menikmati hadirnya Allah saat anda mengerjakannya.

Anggaplah shalat itu pertemuan yang anda nanti dengan Allah …Allahu Akbar .
Anggaplah shalat itu sebagai cara terbaik anda bercerita dengan Allah … Allahu Akbar .
Angaplah shalat itu kondisi terbaik untuk anda mengadu segala keluh kesah dengan Allah … Allahu Akbar

Anggaplah shalat itu sebagai seperti mana seriusnya anda dalam bermimpi … Allahu Akbar .

Bayangkan ketika Adzan berkumandang …. Allah melambai-lambai kepada anda untuk mengajak anda agar lebih dekat dengan-Nya… Allahu Akbar

Bayangkan saat anda takbir … Allah melihat anda, Allah tersenyum untuk anda dan Allah berbangga dengan anda … Allahu Akbar .

Bayangkan ketika anda ruku’ …  Allah menampung badan anda hingga anda tidak terjatuh , hingga anda merasakan damai dalam sentuhannya … Allahu Akbar .

Bayangkan ketika anda sujud … Allah mengalas kepala anda, lalu Dia berbisik lembut di kedua telinga anda “ AKU mencintaimu wahai hamba-KU … Allahu Akbar .

Bayangkan ketika anda duduk antara dua sujud … Allah berdiri gagah di depan andalalu berkata “ Aku tidak akan diam apabila ada orang mengusik anda … Allahu Akbar .

Bayangkan ketika member salam … Allah menjawabnya lalu anda menjadi manusia yang bersih … Allahu Akbar .

Masya Allah sungguh nikmat shalat yang kita lakukan. Tak akan sia-sia orang menyebarkannya.

Sungguh kita adalah insan yang sering terlena dengan urusan dunia yang senantiasa menghambat kita .

Semoga saja untuk ke depannya kita semua tidak melalaikan shalat, tidak mempermainkan waktu shalat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar