Selasa, 09 April 2019

JANGAN TAKUT HIDUP MISKIN .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Tidak ada rumusnya dengan bersedekan itu manusia akan menjadi miskin, sengsara dan menderita.

Bahkan yang terjadi sebaliknya , menjadi kaya dan mulia.  Hal ini Allah tunjukkan agar manusia percaya terhadap apa yang dilihatnya .

Wahai saudaraku harta yang disedekahnya itu sungguh tidak akan berkurang sedikitpun.  Semuanya Allah simpat dengan catatan yang rapih dan teliti.

Harta yang disedekahkan itu adalah harta yang dititipkan sementara kepada Allah melalui orang yang diberi sedekah.  

Bila kita telah meninggal dunia, maka barulah semua harta sedekahnya akan dikembalikan oleh Allah kepada kita semua bukannya dikurangi  bahkan dilipat gandakan.  

Itulah mengapa Nabi Dawud as memiliki kekayaan yang hampir sama dengan kekayaan Nabi Sulaiman as .

Karena Nabi Dawud selama hidupnya senantiasa berpuasa sunah selang sehari.

Kitapun bisa amelakukan hampir sama seperti Nabi Dawud as. Yaitu dengan cara berpuasa sunnah Senin dan Kamis ditambah lagi dengan puasa sunah tengah bulaman ( ayyamilbid ) setiap tanggal 14,14 dan 15 ( menjelang malem bulan purnama .

Bila itu dilakukan maka kita berpuasa selama sebulan hanya 8 hari +3 hari = 11 hari. Seandainya dana makan kita sekali makan Rp.5000,- , karena kita berpuasa maka ada dua kali yang seharusnya makan tidak makan tapi ditabungkan . Tabungan saat berpuasa Rp.10,000/hari kali 11 hari maka menjadi Rp. 110.000/bulan bila setahun maka akan terkumpul dana Rp.1.320.000 / th bila uang itu disedekahkan semuanya  maka klita kalikan 700 kali berhasil  dana hak dari Allah ( imbalannya ) sebesar Rp 924.000.000 ( Sembilan ratus dua puluh empat juta rupiah ) .
Bagaimana kalau kita menjalaninya selama misalnya 30  tahun, silahkan hitung sendiri kekayaan akhirat anda. Dan itu baru dari satu kebaikan yaitu hanya dari sedekah saja. Subhanallah . 

Rasulullah saw bersabda, 

  Tidak akan berkurang  ( harta ) yang disedekahkan dan Allah tidak akan menambah orang yang ( biasa ) memaafkan kecuali kemuliaan dan tidak seorangpun yang merendahkan diri kecuali ( Allah )  akan mengangkat derajatnya “  

Al  Hadits .

Wahai saudaraku melalui Hadist ini Rasulullah saw menawarkan apa yang diinginkan Allah yaitu

1. Harta yang disedekahkan di dunia tidak akan dikurangi jumlahnya saat diberikan di akhirat bahkan akan dilipat gandakan ; 

2. Barangsiapa yang mau memaafkan orang yang telah menzaliminya maka Allah akan memuliakannya ; 

3.  Barangsiapa yang hidupnya senantiasa bersikap rendah hati, maka Allah akan mengagkat derajatnya .  

Semoga saja kita semua menjadi orang yang rajin bersedekah, menjadi orang yang pemaaf dan menjadi orang yang rendah hati .  Aaaaammin

Wallaahua'lam.
Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar