Selasa, 09 April 2019

KUALITAS SEDEKAH DAN KEMULIAAN ALLAH .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Kemuliaan itu milikAllah. Dia akan memberikannya kepada siapa yang Dia kehendaki .

Kemuliaan Allah tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan  , itupun bila kita mampu merasakannya .

Terkadang kemuliaan Allah itu akan Nampak jelas terlihat oleh orang lain, sedangkan dirinya tidak sadar bahwa ia telah mendapatkan kemuliaan dari Allah swt.

Kemulian Allah swt itu diantaranya adalah Allah tanamkan ke dalam hatinya tidak ada rasa khawatir hidupnya menjadi susah.

Selain itu dia akan diberikan kebahagiaan yang sulit digambarkannya kepada orang lain, kecuali hanya diri sendiri yang menikmatinya .

Untuk itu lakukan sedekah karena Allah dan hanya untuk Allah, gak usah dipikirkan tentang balasannya, Dia lebih tahukebutuhan kita semua .

Dan itulah keutamaan sedekah. Insya Allah Allah akan membalasnya dengan berlipat-lipat sebagaimana yang diutarakan melalui firmanNya di QS Al Baqarah 261 yang artinya ,

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. “  

QS 2 : 261 

Kesimpulan dari harta yang kita keluarkan di jalan Allah maka akan dilipat gandakan menjadi tujuh ratus kali lipat bahkan lebih dari itu, tergantung dari kualitas niatnya. 

Contoh orang yang hidupnya susah dan orang yang kaya masing-masing bersedekah Rp 10.000,-….sudah tentu kaualitas sedekahnya ada pada orang yang hidupnya susah, karena untuk mengupulkan uang sebanyak Rp.10.000 itu bisa jadi memakan waktu lama , perjuangan yang berat, berbeda dengan orang yang kaya , dengan mengeluarkan uang satu juta itu dianggapnya masih ringan . 

Kualitas sedekah seseorang itu bukan dinilai darijumlah harta yang disdekahkan, akan tetapi kualiatas niat yang keluar dari hati setiap orang yang akan bersedekah. Serta pengrbanannya dalam bersedekah .

Wallaahu'alam.
Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar