Selasa, 09 April 2019

KEUTAMAAN SEDEKAH


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirramaanirrahiim.

Allah swt berfirman di dalam QS Al Baqarah : 274 yaitu , 

“ Al ladziina yunfiquuna am waa lahum bil laili wa nahaari sirran wa ‘alaa niyatan falahum ajruhum ‘indarbbihim walaa khaufun ‘alaihim walaahum yahzanuun “ 

Yang artinya , 

 Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. 

QS 2 : 274 .

Wahai saudaraku melalui ayat ini Allah swt memberitahukan kepada kita semua bahwa siapapun orang yang yang dengan ikhlas mengeluarkan sebagian dari hartanya , untuk dinafkahkan ke jalan Allah swt .

Hal tersebut bisa dilakuan baik di waktu siang ataupun malam , baik secara terang-terangan ataupun sembunyi  -  sembunyi .

Barang siapa yang dengan ikhlas mengeluarkan sebagian hartanya untuk disedekahkan maka Allah akan memuliakannya.

Namun bila dilakukannya itu agar mendapatkan imbalan duniawi maka Allah swt akan marah dan murka kepadanya .

Semoga kita semua sejak saat ini mulai rajin bersedekah, karena harta sedekah itu tidak akan hilang tapi dititipkan ke Allah swt untuk sementara waktu 

Setelah kita meninggal dunia maka barulah hartaterseu dikembalikan lagi ke kita semua. tidak dikurangi sedikitpun, bahkan akan dilipat gandakan pahalnya oleh Allah swt.

Wallaahua'lam.
Wassaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar