Senin, 24 Juni 2019

CELAKA DAN SELAMATNYA MANUSIA .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi abarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku berimanlah kepada Allah dengan menunjukkan takwa anda dengan baik dan benar terhadap Allah saw .

Karena iman merupakan kebahagiaan dunia dan akhirat bila diikuti dengan amal saleh . Sebagaimana firman Allahdi dalam QS An Nahl [ 16 ] : 97 yang artinya ,

“ Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” QS 16 : 97

Wahai saudaraku yang jelas keimanan setiap orang itu tidak sama . Ada yang imannya kuat namun ada juga yang imannya lemah .

Bagi yang imannya kuat maka hatinya terdorong untuk berbuat amal saleh sebanyak mungkin . Senang melakukan amar ma’ruf nahi munkar , gemar berjihada, tidak takut rintangan dalam mengajak kebaikan .

Sabar dalam melaksanaka hak – hak Allah seperti shalat , puasa , zakat , haji dsb.

Bagi orang yang masih lemah imannya , lemah dan lalai untuk beramal saleh. Cita – cita untuk menggapai kebahagiaan akhirat sangat lemah .

Orang yang liamnnya kuat lebih dicintai Allah . Karena segala perbuatannya klebih baik daripada orang yang imannya masih lemah .

Rasulullah saw berpesan agar pandai – pandailah untuk mencari sesuatu yang sekiranya akan bermanfaat bagi dirinya dunia dan akhirat .

Jangan sampai ada waktu kosong , karena waktu kosong itu tidak meninggalkan bekas kecuali ketuaan belaka .

Isilah waktu kosong dengan berbagai macam kegiatan misalnya mencari ilmu , harta , menolong anak yatim , membaca Al Qur’an , membaca solawat dsb .

Semoga raian ini bermanfaat untuk kita semuanya .

Wallaahua'lam.
Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar