Selasa, 11 Februari 2020

NASAB TIDAK DAPAT MENOLONG KITA SAAT DI AKHIRAT .



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Alhamdulillaahirrahmaanirrahiim.  Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad .

Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’iin  .

Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzoolimiin.
Ya ayyuhal adziina aamanut taqullooha , haqqo tuqootihi wa antum muslimuun
Amma ba’du ;

Di dalam Al Qur'an surat Lukman ayat 33 Allah swt berfirman ,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ وَاخْشَوْا يَوْمًا لَا يَجْزِي وَالِدٌ عَنْ وَلَدِهِ وَلَا مَوْلُودٌ هُوَ جَازٍ عَنْ وَالِدِهِ شَيْئًا إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَلَا يَغُرَّنَّكُمْ بِاللَّهِ الْغَرُورُ (33)

“Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.”

Melalui Ayat tersebut menyebutkan bahwa seorang ayah tidak akan menerima manfaat ketika bermaksiat kepada Allah swt .

Begitu juga dengan sebaliknya seorang anak tidak akan menerima manfaat ketika bermaksiat kepada Allah swt .

Seorang anak yang berbakti kepada orang tua namun dengan jalan yang jauh dari ajaran agama Islam , maka smua amalnya ditolak oeh Allah swt.

Jangan sampai tipuan syaitan membuatmu terlena artinya keluarga menjadi sarana untuk memperkuat dan menjadi ladang amal saleh di akhirat kelak.

Oleh karena itu kita harus selalu menjaga ketakwaan kepada Allah swt , dan takut akan hari pembalasan yang akan dialami oleh kita semua.

Janji Allah it benar, artinya apa yang telah difirmankan itu akan terjadi dan dibuktikan semuanya oleh Allah swt .

Jadi gemerlapnya atau kemilaunya kehidupan dunia ini jangan sampai mempedayai kita semua , yang akan menyesatkan kita dan yang akan menyengsarakan kita kelak di akhirat .

Untuk itu marilah kita tingkatkan ketakwaan kita terhadap Allah swt, jangan sampai kita mau diperdaya atau ditipu oleh golongan setan yang terkutuk , terutama sekali manusia yang berkahlak seperti setan.

Karena kelak di akhirat tu yag bisa menolong diri kita semua adalah amal yang kita tanamkan selama kita berada di dunia .

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi waarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar