Kamis, 28 Februari 2013

JANGANLAH BERBURUK SANGKA KEPADA ALAH Ke 1


Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam dan bahagia,

Salam jumpa bersama Butir Uraian Ayat Ayat Al Qur’an dan Refleksi Alam Al Qur’an.
Para sahabat semua Allah telah mnciptaman kita dengan sempurna, dan Dia telah memberitahu kepada kita di surat Yunus ayat 44 yaitu Allah tidak pernah berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi kebanyakan manusia itulah yang telah menzalimi dirinya sendiri.

Akan tetapi dalam kenyataannya, kalau kita ketemu dengan siapapun, tidak ada yang cerita senang, yang diceritakan itu hanya kesusahan,kemiskinan,kesengsaraan,penderitaan,musibah, malah sampai ada yang mengucapkan bahwa Allah itu tidak adil, karena kebutuhan yang dia minta belum terpenuhi ( dikabulkan ) .

Padahal sesungguhnya Allah telah melimpahkan kasih sayangNya kepada manusia dan makhluk yang ada di alam semesta ini. Kita harus yakin dan menyadari bahwa apapun peristiwa yang dialaminya apakah kita itu senang atau sengsara, untung atau rugi ,sehat atau sakit, kaya atau  miskin, pejabat atau rakyat dll, semuanya adalah dari Allah, maka berbaik  sangkalah kepada Allah. Janganlah berkeluh kesah atas apapun yang telah menimpa kita, misalnya terkena musibah yang merenggut harta dan nyawa diri dan keluarganya. Terimalah dengan ikhlas dan penuh harapan kepada  Allah, bahkan dari kejadian yang dialaminya itu Allah menambahkan ridoNya, dan kita harus yakin dibalik kepahitan hidup itu Allah telah menyediakan yang manis. Dia akan berikan itu kepada siapapun yang telah lulus dari ujian Allah.

Para sahabat semuanya sfat Allah yang Maha Sempurna merupakan bagian dari perlindungan Allah kepada manusia ( termasuk kita semua ) dan juga seluruh alam semesta. Dengan sifat Maha Gagah Perkasanya , Allah mengatur, melindungi, dan menentukan seluruh isi alam semesta . Dengan sifat Maha Pengampunnya, Allah  mengampuni siapapun yang mau bertobat kepadanya, yang telah kelakukan kesalahan terhadapNya, yang telah merusak ciptaanNya (alam semesta). Dengan sifat As Salamnya, Allah telah menyelamatkan manusia dari bencana. Dengan sifat Al Aziz nya, Allah telah mengangkat derajat manusia menjadi manusia yang mulia disisinya. Dengan sifat Al Ghani dan Al Mughni, Allah telah memberikan kekayaan kepada manusia dll. Apabila kita semua memahami akan hal  ini berprasangka baik kepada Allah makin meningkat dan berprasangka buruk kepada Allah semakin terkikis habis,sehingga tidak ada ucapan keluhan yang keluar dari kedua bibirnya, yang ada adalah sebaliknya rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Allah atas segala pemberianNya. Akibatnya apa ? Ketakwaan dan kedekatan kepada Allah akan semakin meningkat, akan semakin bertambah, dan akan semakin yakin kepadaNya di dalam beramal dan beribadah.
Barakallaahufiikum…………Salam santun kami untuk para sahabat semua…………Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan dapat diambil hikmahnya untuk kita serta dapat untuk membuka hati kita yang selama ini telah tertutup……..Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami dan………..Ya Allah ampunilah atas hal tersebut ………Dan marilah kita bersihkan dan sucikan hati kita, jiwa kita dan akal fikiran kita dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah Muhammadurrasuulullaah saw Allahu Akbar Subhanallaah Subhanakallaahumma wabihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa’atuubu ilaik.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis            : Ki Kartawijaya  Al Adiyat
Pekerjaan        :Anggota Yayasan Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar